WABAH VIRUS CORONA

Jumlah Positif Bertambah, Anggota DPRD Inhu Minta Ditangani Lebih Serius

Indragiri Hulu | Selasa, 24 November 2020 - 15:43 WIB

Jumlah Positif Bertambah, Anggota DPRD Inhu Minta Ditangani Lebih Serius
SUHARTO

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Jumlah orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Indragiri Hulu kembali bertambah 5 orang. Data per 23 November yang positif menjadi 450 orang.

Jumlah yang meninggal juga bertambah satu orang menjadi 10. Yang dinyatakan sembuh sebanyak 380 orang. Orang yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 38 orang dan yang dirawat di rumah sakit sebanyak 22 orang.


"Untuk kumulatif pemeriksaan rapid hingga 23 November sebanyak 4.513 orang, sedangkan kumulatif pemeriksaan swab sebanyak 2.478 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter Situmorang, Selasa (24/11/2020).

Menanggapi masih bertambahnya jumlah orang terkonfirmasi ini, salah seorang anggota DPRD Inhu, Suharto berpendapat Satgas terutama yang dari unsur pemerintah kabupaten harus lebih serius menangani penyebaran virus ini.

Ketua Fraksi PPP itu menyoroti tentang kebijakan isolasi mandiri. Disebutkannya, isolasi mandiri tanpa pendampingan dan pengawasan tidak efektif mengendalikan penyebaran virus.

"Orang yang positif covid tanpa gejala sakit disuruh isolasi mandiri. Sementara dia tidak bisa ke mana-mana. Bagaimana yang terkonfirmasi mau mencari makan dan kebutuhan lainnya, kalau tidak ada yang membantu. Tentu dia bisa saja keluar-keluar dan bisa menukarkan pula ke orang-orang," kata Suharto.

Karenanya Suharto berpendapat bahwa seluruh orang terkonfirmasi positif di tempatkan di tempat khusus yang dikelola satgas covid agar pasien fokus pada penyembuhan.

"Saya juga sejak dulu, saat belum ada yang terkonfirmasi covid agar seluruh pihak meningkatkan kewaspadaan. Karena begitu ada yang terkonfirmasi, jumlahnya akan terus bertambah. Maka sekarang ini saya juga ingin sampaikan agar kita semua sama-sama ambil bagian, mari kita putus mata rantai Covid-19 ini," kata Suharto.

Laporan: Fopin A Sinaga (Rengat)

Editor: E Sulaiman

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-17.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com