Di Inhu Ada 4 Pos Pengamanan Nataru, Ini Lokasinya

Indragiri Hulu | Jumat, 24 Desember 2021 - 17:47 WIB

Di Inhu Ada 4 Pos Pengamanan Nataru, Ini Lokasinya
Personil Polres Inhu bersiaga di Pos pengamanan Nataru Simpang Tugu Ikan Patin, Kelurahan Pematang Reba, Rengat Barat, Inhu, Jumat (24/12/2021) (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) dirikan empat pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sementara, empat pos tersebut resmi difungsikan sejak upacara gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 pada Kamis (23/12/2021) kemarin.

Untuk empat pos tersebut, terdiri dua unit Pos Pengamanan (Pospam) dan dua unit Pos Pelayanan (Posyan).

Yamaha Alfa Scorpii

"Masing-masing pos memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, namun tetap mengarah pada pengamanan Nataru," ujar Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui Kasubsi Penmas, Aipda Misran, Jumat (24/12/2021).

Menurut Misran, untuk dua unit Pospam, berada di simpang Japura Kecamatan Lirik dan Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal. Dimana, Pospam memiliki tugas dan fungsi untuk mengamankan situasi Kamtibmas jalur lalu lintas dimasa pandemi Covid-19.

Living World Pekanbaru

Petugas yang disiagakan pada Pospam tersebut, terdiri dari personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Tenaga Kesehatan (Nakes), Senkom serta instansi terkait lainnya. Personil yang ditempatkan, akan bertugas hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Sedangkan dua Posyan yang didirikan berada di Simpang Tugu Ikan Patin Kelurahan Pematang Reba Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat dan di depan pasar buah Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida. Posyan didirikan berada pada pusat keramaian dari aktivitas masyarakat.


Sehingga Posyan sesuai fungsinya, untuk melayani masyarakat pada pusat keramaian sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena pada pusat keramaian tersebut, rawan terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) seperti tidak memakai masker dan terjadinya kerumunan atau tidak menjaga jarak.

Sedangkan petugas yang ditempatkan pada Posyan adalah personil organik Polri. "Petugas pada Posyan bukan bukan personel gabungan seperti Pospam," terangnya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com