Kapolres Kunjungan Kerja ke Sejumlah Stakeholder

Indragiri Hulu | Rabu, 25 Januari 2023 - 10:49 WIB

Kapolres Kunjungan Kerja ke Sejumlah Stakeholder
Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH (dua kanan) didampingi dua pimpinan dewan, saat berbincang dengan Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK pada kunjungannya, Selasa (24/1/2023). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dody Wirawijaya SIK melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD daerah itu, Selasa (24/1). Pada hari yang sama, orang nomor satu di jajaran Polres Inhu itu, juga berkunjung dan bersilaturahmi ke Makodim 0302 Inhu.

Atas kunjungan ke Kantor DPRD, Kapolres Inhu merupakan pejabat pertama yang meninjau pascakebakaran yang terjadi pada Selasa (17/1) lalu. ''Saya orang baru di sini, tentunya perlu silaturahmi antarpara pemangku kepentingan,'' ujar Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya SIK usai silaturahmi dengan pimpinan DPRD Inhu.

Yamaha Alfa Scorpii

Ketika diminta tanggapannya tentang pejabat pertama yang mengunjungi gedung DPRD Inhu pascakebakaran, Kapolres menegaskan, melalui silaturahmi ini, Kapolres menyatakan siap bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Inhu.

''Saya bersilaturahmi yang kebetulan gedung DPRD Inhu baru saja mengalami musibah. Makanya dengan kondisi ini saya ikut prihatin atas musibah yang menimpa,'' ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan atas kebakaran gedung DPRD. Bahkan sejumlah saksi-saksi sudah diminati keterangan. ''Beberapa waktu lalu, Tim Labfor Polda Riau sudah turun mengambil sampel dan saat ini masih menunggu hasil,'' terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH ketika dikonfirmasi juga membenarkan, Kapolres Inhu sebagai pejabat pertama yang berkunjung dan melihat pascakebakaran. ''Secara umum, gedung utama tidak lagi bisa dimanfaatkan. Saat ini memanfaatkan gedung sayap,'' ucapnya.

Selain itu pihaknya juga merekap jumlah kebutuhan ruangan untuk kelangsungan sejumlah agenda di dewan. Ruangan yang dibutuhkan itu, mulai dari ruang paripurna, ruang Banmus, tiga ruangan komisi dan lainnya.

Untuk itu harapnya, dalam beberapa hari ke depan sekretariat dewan dapat mencari solusi. ''Ke depan, kami juga menunggu uji kelayakan atas gedung yang terbakar untuk menentukan langkah-langkah penanganan,'' terangnya.(kas)

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com