Polres Tanggung Operasi Amputasi Nuri

Indragiri Hulu | Selasa, 25 Februari 2020 - 11:20 WIB

Polres Tanggung Operasi Amputasi Nuri
Ketua Bhayangkari Ranting Batang Gansal Santi Endang Jaya (kiri) membesuk Nuri Wulandari didampingi kedua orangtuanya saat pemulihan pasca diamputasi di RS Bhayangkara Pekanbaru, Senin (24/2/2020). (HUMAS POLRES INHU FOR RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Warga Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Nuri Wulandari (18) akhirnya diamputasi. Itu setelah tulang paha kanan yang patah mengakibatkan syaraf kaki tidak berfungsi.

Penanganan operasi terhadap anak ketiga dari keluarga kurang mampu ini ditangani oleh RS Bhayangkara Pekanbaru setelah dibantu oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK pekan lalu. Sementara sebelum korban pulang ke rumah, jajaran Polsek Batang Gansal galang pengumpulan dana untuk pembelian kursi roda.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik melalui Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusuma Jaya SH mengatakan, proses amputasi oleh dokter di RS Bhayangkara Pekanbaru dilakukan pada Jumat (21/2) lalu. "Alhamdulillah, penanganan terhadap Nuri oleh dokter RS Bhayangkara berjalan lancar," ujar Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusuma Jaya SH, Senin (24/2).

Pasca operasi, saat ini tinggal pemulihan. Setidaknya dalam pekan ini, Nuri sudah bisa dibawa pulang ke rumahnya di Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal. Bahkan, proses persiapan pulang yakni penyiapan mobil ambulans sudah berkoordinasi dengan pihak desa setempat.

Selain itu, selama menjalani masa pemulihan, terus dipantau dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ranting Batang Gansal Santi Endang Jaya.

"Rencana memakai mobil ambulans desa. Karena pemerintahan desa ada mobil ambulans," ungkapnya.

Dalam pada itu, saat ini Polsek Batang Gansal melakukan penggalangan dana untuk pembelian kursi roda. "Anggota yang ingin menyumbangkan dana seikhlasnya dikumpulkan untuk beli kursi roda," imbuhnyanya.(kas)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com