WABAH VIRUS CORONA

Di Inhu, 15 Warga Klaster Magetan Negatif

Indragiri Hulu | Senin, 25 Mei 2020 - 15:41 WIB

Di Inhu, 15 Warga Klaster Magetan Negatif
Kadinkes Kabupaten Inhu Elis Julinarti DCN MKes (kiri) didampingi juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Jawalter S MPd, Senin (25/5/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Dalam sepekan terakhir ini, tidak ada penambahan kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Bahkan, sejumlah pasien dalam pemantauan (PDP) yang sebelumnya di rawat di rumah sakit (RS), dinyatakan sehat dan sudah pulang ke rumah.

Hanya saja saat ini, tinggal satu pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Indrasari Rengat.


"Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus. Semoga selamanya kita semua sehat dah bebas dari Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Inhu Elis Julinarti DCN MKes, Senin (25/5/2020).

Untuk pasien positif yang masih dirawat di RSUD Indrasari Rengat sebutnya, terus membaik. Pihaknya berharap, pasien yang masih dirawat terus dapat sembuh total hingga bisa pulang kerumahnya.

Selain itu sebut Kadinkes, hasil swab terhadap 15 orang di Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu dinyatakan negatif. Hasil swab terhadap 15 orang tersebut merupakan untuk hasil tes yang kedua kalinya.

Di mana 15 orang asal Kecamatan Seberida tersebut merupakan klaster Magetan. "Dari sejumlah PDP klaster Magetan, hanya satu orang yang dinyatakan positif. Bahkan pasien positif tersebut, terus membaik dan mudah-mudahan segera sembuh total," sebutnya.

Untuk itu harapannya, kepada warga Kabupaten Inhu hendaknya tetap mentaati imbauan pemerintah. Sehingga dengan disiplinnya warga untuk mencuci tangan, mengurangi keluar rumah dan selalu memakai masker, hendaknya mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com