INFRASTRUKTUR

Mardianto Manan: Ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti Ibarat Tak Bertuan

Indragiri Hulu | Senin, 26 Juli 2021 - 12:12 WIB

Mardianto Manan: Ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti Ibarat Tak Bertuan
Sejumlah kendaraan harus antre melewati jalan berlubang di ruas jalan Simpang Japura-Cerenti tepatnya di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ahad (25/7/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin rusak parah. Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Kuantan Singingi itu rusak parah sudah berlangsung lama.

Sehingga kondisi tersebut menjadi perhatian serius anggota DPRD Riau dari Komisi IV yakni DR Mardianto Manan. "Saya baru saja melintas di ruas jalan Simpang Japura-Cerenti. Kondisinya rusak parah, seperti jalan tidak bertuan," ujar DR Mardianto Manan di Rengat, Ahad (25/7/2021).


Ruas jalan Simpang Japura-Cerenti merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau. Di mana dalam penanganannya dilakukan melalui Dinas PUPR dan UPT. Bahkan UPT PUPR tersebut membawahi Kabupaten Inhu dan Kabupaten Inhil.

UPT dapat melakukan perbaikan yang sifatnya insidentil pada titik-titik jalan yang rusak parah. Hanya saja, dengan kondisi yang ada, UPT tidak lagi melakukan perbaikan atas lubang di sepanjang ruas jalan Simpang Japura-Cerenti.

Makanya wajar saja dikeluhkan warga atas kondisi yang ada. Karena hampir setiap hari mobil warga terguling di ruas jalan Simpang Japura - Cerenti. "UPT harus berbuat, tanpa alasan. Seperti yang dilakukan UPT untuk wilayah Kampar dan Kuansing saat ini," ungkapnya.

Untuk itu harapannya, jika memang ada anggaran yang sudah disahkan dalam APBD Riau tahun 2021, agar segera dilaksanakan. Karena saat ini sudah berada diakhir bulan Juli dan hanya ada sekitar empat bulan waktu maksimal.

Apabila kondisi ini terus dibiarkan, bisa saja ruas jalan Simpang Japura - Cerenti putus. "Negara harus hadir untuk melayani rakyat. Jangan hanya sibuk mengurus yang lain aja, jalan juga penting," tegasnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com