Partai Golkar Reposisi Struktur Fraksi di DPRD Inhu

Indragiri Hulu | Selasa, 27 April 2021 - 10:28 WIB

Partai Golkar Reposisi Struktur Fraksi di DPRD Inhu
Arsyandi

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Arsyadi SH mengeluarkan kebijakannya pasca terpilih secara aklamasi melalui musyawarah daerah (Musda) X lanjutan di Wisma Olly, Air Molek pada Sabtu 3 April 2021 lalu.

Kebijakan awal sepertinya lebih kepada lingkup struktur di lembaga DPRD Kabupaten Inhu. Di mana struktur Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Inhu terjadi reposisi. Hal itu dilakukan guna penyegaran sesuai kebutuhan partai dalam mengambil kebijakan strategis partai di dewan.



Bahkan tidak tertutup kemungkinan jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Inhu untuk jatah dari Partai Golkar juga bakal terjadi pergeseran. Di mana jabatan pimpinan dewan yakni Ketua DPRD Kabupaten Inhu merupakan milik Partai Golkar selaku pemenang pemilu.

Tidak itu saja, Ketua DPRD Kabupaten Inhu Samsudin, sebelumnya juga sudah sempat mengajukan pengunduran diri. Pengunduran diri diajukan Samsudin dengan alasan faktor kesehatan. Hanya saja, beberapa waktu lalu pengusulan pengundurannya belum direspons Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu saat itu, yakni H Yopi Arianto.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu Arsyadi SH tidak menampik bakal ada pergeseran struktur pada Fraksi Golkar di DPRD. “Benar, DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu telah melakukan rapat pleno beberapa hari yang lalu pasca telah disahkannya kepengurusan (DPD Golkar Inhu) oleh Pak Syamsuar selaku ketua DPD Golkar Riau,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu Arsyadi SH, Senin (26/4). Di mana salah satu poin yang telah disetujui forum rapat pleno adalah perihal reposisi struktur fraksi. “Reposisi ini hal yang biasa dalam sebuah organisasi guna penyegaran yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” tambahnya.(kas)

Dalam surat yang disampaikan sambungnya, Ketua Fraksi Golkar dari Daniel Eka Perdana  bergeser kepada Budi Santoso. Kemudian posisi sekretaris dari Budi Santoso digeser kepada Alex.(kas)

 

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com