PENDIDIKAN

Alhamdulillah, Gaji Ratusan Guru Bantu di Inhu Bakal Ditransfer

Indragiri Hulu | Selasa, 27 April 2021 - 16:57 WIB

Alhamdulillah, Gaji Ratusan Guru Bantu di Inhu Bakal Ditransfer
IBRAHIM ALIMIN (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Penantian panjang ratusan guru bantu Provinsi Riau, sepertinya mulai ada titik terang. Karena gaji yang tertunda bayar, dalam waktu dekat akan dibayarkan.

Walaupun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berharap pembayaran gaji guru bantu tersebut dapat dibayarkan sebelum Lebaran mendatang. Sementara gaji guru bantu provinsi yang belum dibayarkan itu, sebanyak empat bulan.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Inhu Ibrahim Alimin SKM MPH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, proses pembayaran gaji guru bantu terus berproses.

"Kelengkapan administrasi sudah dipenuhi dan sudah diajukan ke provinsi," ujar Ibrahim Alimin, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, jika proses terus berjalan, diperkirakan dalam waktu tidak lama lagi, provinsi sudah mentransfer ke kabupaten. Sehingga ketika anggaran sudah masuk di kabupaten, selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu mengajukan permohonan seperti biasa.

"Ketika anggaran sudah ditransfer provinsi dan  permohonan pembayaran gaji guru bantu daerah sudah diusulkan Disdikbud, kami tinggal pencarian," terangnya.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com