Tim Gugus Tugas Inhu Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Indragiri Hulu | Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:26 WIB

Tim Gugus Tugas Inhu Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Wakil Bupati H Khairizal SE MSi (baju putih), Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk, Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP, Kepala KPBD Kabupaten Inhu Ergusfian SSos foto bersama dengan salah seorang anak yang ikut disiplin bermasker di Pasar Rakyat Kota Rengat, Sabtu (27/6/2020). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali lakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (27/6/2020). 

Bahkan, penyemprotan desinfektan dilakukan secara serentak dalam wilayah Kabupaten Inhu.

Kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di daerah itu. Karena saat ini, di Kabupaten Inhu masih ada terdapat satu orang pasien positif Covid-19. 


"Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan," ujar Kapolres Inhu disela-sela acara.

Penyemprotan desinfektan serentak ini duawali dengan apel bersama yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. 

Apel ini dipimpin oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal SE MSi, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dan Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP.

Pada apel tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu. Kemudian peserta apel terdiri dari satu pleton personil TNI, satu kompi personel Polres Inhu, satu pleton personel Satpol PP Inhu, satu pleton personel KPBD Inhu dan satu pleton ASN Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu.

Setelah apel bersama, Wakil Bupati, Kapolres Inhu dan Dandim 0302 Inhu melepas puluhan kendaraan sebagai tanda penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Inhu. Sedangkan penyemprotan dalam Kota Rengat untuk diseluruh ruas jalan dalam Kota Rengat.

Usai pelepasan kendaraan penyemprotan, Wabup, Kapolres, Dandim, Kepala KPBD Inhu Ergusfian SSos, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Rinaldo SIK MSi serta PJU Polres Inhu menuju Pasar Rakyat Kota Rengat untuk meninjau penerapan new normal.

"Kami sudah sering mengimbau dan menyarankan kepada masyarakat agar selalu pakai masker dan mematuhi new normal. Bahkan kemaren, saya baru saja meninjau sekaligus mengimbau agar pedagang dan pengunjung pasar Rengat untuk memakai masker tapi masih ada juga yang bandel", terangnya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Eko Faizin

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com