14.485 Warga Download SIPEKA

Indragiri Hulu | Jumat, 28 Februari 2020 - 11:27 WIB

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE mengapresiasi program sistem informasi pelayanan elektronik dan kamtibmas akurat (SIPEKA) milik Polres Inhu. Karena keberadaan SIPEKA yang tergolong masih muda, sudah banyak direspon masyarakat.

Bahkan, berbagai kemudahan sudah dirasakan masyarakat untuk mendapatkan layanan di Polres Inhu. "Biasanya setiap saya hadir ke Polres Inhu, pasti masyarakat ramai dengan berbagai keperluan. Namun hari ini (kemarin, red) terlihat agak sepi, hal ini berkat adanya program SIPEKA," ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE pada acara grand launching SIPEKA di Mapolres Inhu, Kamis (27/2).

Bupati juga merasa tersaingi dalam hal positif dengan hadirnya aplikasi SIPEKA. Karena, di Pemkab Inhu juga ada 19 aplikasi untuk berbagai layanan yang dapat digunakan masyarakat. Namun sejauh ini belum dapat di-launching seperti aplikasi SIPEKA.

"Di Satpol-PP juga ada aplikasi dengan nama Siatan dan sudah ada sejak empat bulan lalu," tambahnya.

Lebih istimewanya sambung bupati, SIPEKA yang dimiliki Polres Inhu merupakan satu-satunya di jajaran Polda Riau. "Ini menjadi kebanggaan bersama. Hendaknya, aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," harap bupati.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik di hadapan para tamu undangan mengatakan, perlunya terobosan baru sesuai perkembangan zaman. Apalagi saat ini hampir setiap orang sudah memiliki handphone android. "Aplikasi SIPEKA ini merupakan terobosan menggunakan teknologi melalui handphone android dan bisa diunduh melalui playstore," sebut Kapolres.

Terobosan kreatif ini dapat bermanfaat dan terbaik untuk masyarakat. Karena diaplikasi SIPEKA sudah disiapkan berbagai layanan untuk berbagai keperluan masyarakat yang berhubungan dengan Polres Inhu.

Bahkan melalui aplikasi SIPEKA dapat memantau titik api. Karena aplikasi SIPEKA sudah terhubung dengan lima satelit. "Berdasarkan data pada pagi Rabu (26/2), sudah 14.485 warga Inhu download SIPEKA," terangnya.(kom)

Laporan : KASMEDI






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com