IKKS Inhu Gelar Halalbihalal di Gedung Buana Sakti Air Molek

Indragiri Hulu | Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:59 WIB

IKKS Inhu Gelar Halalbihalal di Gedung Buana Sakti Air Molek
Penasihat IKKS  Inhu Ir H Hendrizal MSi (berdiri tengah) foto bersama dengan anggota IKKS usai acara halalbihalal di Gedung Buana Sakti, Air Molek, Sabtu (28/5/2022). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Penasihat Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir H Hendrizal MSi menegaskan bahwa, organisasi kemasyarakatan kedaerahan sangat penting. Karena dengan organisasi tersebut akan mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan.

Hal itu disampaikannya pada pelaksanaan halalbihalal IKKS yang dipusatkan di Gedung Buana Sakti Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Inhu, Sabtu (28/5/2022).


"Banyak untungnya ketika kita berada dan ikut dalam organisasi IKKS ini. Salah satunya saling kenal yang tak lain sama-sama berasal dari Kuansing," ujar Hendrizal yang juga Sekdakab Inhu.

Menurutnya, ratusan warga Inhu yang tergabung dalam IKKS yang hadiri saat ini, masih sekitar 1/8 anggota IKKS yang di Inhu. Hal ini tidak dapat dipungkiri, bahwa dua kabupaten ini sebelumnya satu dan baru beberapa tahun belakangan ini dimekarkan.

Keberadaan IKKS di daerah ini, sambungnya, juga sejalan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati.

"Kuansing kaya dengan budaya dan pariwisata. Ketika bupati dan wakil bupati Inhu menggalakkan budaya dan pariwisata tentunya tidak asing lagi," ungkapnya.


 

Untuk itu, harapnya, melalui organisasi IKKS hendaknya tetap mendukung setiap program yang diusung Pemkab Inhu. Di samping itu bukan pula harus melupakan tradisi dan budaya serta adat istiadat Kuansing.

"Asal tidak dilupakan, tempat tinggal dan tempat mencari nafkah tetap yang utama," harapnya.

Sementara itu Ketua IKKS Inhu Ardimis SPd MSi diwakili sekretaris, Yerizen MPd mengatakan, warga IKKS ini tersebar di 14 kecamatan dalam wilayah Inhu.

"Terima kasih kepada panitia yang sudah sukses menyelenggarakan acara halalbihalal" sebutnya.

Memang sebutnya, halalbihalal IKKS sempat vakum beberapa tahun belakang ini. Salah satunya disebabkan pandemi Covid-19.

"Namun untuk saat ini, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) khususnya di Inhu sudah berada di level 1," terangnya.

 

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com