DINILAI SANGAT LAYAK DAN PENTING

Pembangunan Jalan Azki Aris Rengat Kembali Dilanjutkan

Indragiri Hulu | Rabu, 28 Juli 2021 - 15:09 WIB

Pembangunan Jalan Azki Aris Rengat Kembali Dilanjutkan
Mobil truk melintas di Jalan Azki Aris Rengat. Kondisi Jalan Azki Aris Rengat berlubang hingga menimbulkan debu, Rabu (28/7/2021) (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Pembangunan Jalan Azki Aris Rengat kembali dilanjutkan pada 2021 ini. Sebelumnya pada 2020 lalu, Jalan Azki Aris Rengat telah dibangunan dalam bentuk rigid oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Pembangunan lanjutan Jalan Azki Aris Rengat ini dinilai sangat layak dan penting. Karena kondisi yang ada saat ini, sangat memprihatinkan dan dikeluhkan warga setempat hingga pengendara mobil truk.


Di mana ketika hujan datang, Jalan Azki Aris Rengat yang belum di rigid, berlumpur. Bahkan ketika musim kemarau seperti saat ini, menimbulkan debu. Parahnya lagi, debu tersebut masuk ke rumah warga di sepanjang jalan tersebut.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu Hikmat Praja ST MT ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kelanjutan pembangunan Jalan Azki Aris Rengat pada tahun 2021 ini.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, proses lelang untuk pembangunan Jalan Azki Aris Rengat sudah selesai," ujar Plt Kadis PUPR Kabupaten Inhu Hikmat Praja ST MT, Rabu (28/7/2021).

Sehingga setelah pelaksanaan lelang, tentunya akan dilanjutkan dengan progres di lapangan. Bahkan, pekerjaan untuk pembangunan Jalan Azki Aris Rengat, segera akan dimulai.

Untuk pembangunan lanjutan pada Jalan Azki Aris Rengat pada tahun 2021 ini sambungnya, sepanjang lebih kurang satu kilometer lebih. "Pembangunan lanjutan itu hingga pertigaan jalan menuju Stadion Narasinga Rengat," ungkapnya.

Anggaran pembangunan lanjutan itu tambahnya, mencapai sekitar Rp12 miliar. "Informasinya anggaran untuk pembangunan Jalan Azki Aris Rengat tahun 2021 mencapai Rp12 miliar," terangnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com