WABAH CORONA

Vaksinasi di Inhu Capai 70 persen Lebih

Indragiri Hulu | Selasa, 28 Desember 2021 - 16:32 WIB

Vaksinasi di Inhu Capai 70 persen Lebih
ELIS JULINARTI (DOK.RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Persentase jumlah vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah mencapai target 70 persen sejak Jumat (24/12/2021) kemarin. Bahkan, saat ini persentase jumlah warga yang sudah divaksin mendekati 72 persen per hari Selasa (28/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu Elis Julinarti DCN Mkes ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa,  jumlah warga yang divaksin sudah mencapai 70 persen per Jumat kemarin.

Yamaha Alfa Scorpii

"Alhamdulillah, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, akhirnya target vaksinasi 70 persen sudah tercapai sebelum akhir tahun," ujar Elis Julinarti DCN Mkes, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, ketika target vaksinasi sudah tercapai 70 persen, masih terus dilakukan vaksin terhadap warga. Dimana saat ini lebih dikejar pencapaian untuk tingkat usia lanjut (Usila) yakni 60 persen. Karena saat ini, tingkat partisipasi Usila mengikuti vaksin baru mencapai 58,99 persen.

Upaya pencapaian target vaksinasi bagi Usila, tetap bekerjasama dengan Forkompinda. Sasaran vaksinasi bagi Usila tersebut yakni kelompok masyarakat dari berbagai perkumpulan dan door to door.

"Setelah Usila mencapai 60 persen, dilanjutkan dengan vaksin terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun. Sasaran vaksin terhadap anak tersebut, akan melibatkan sekolah yang ada," katanya.


Dalam pada itu, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian vaksinisasi 70 persen. Pencapaian tersebut tidak lain atas keinginan semua lapisan masyarakat untuk melawan virus Corona.

"Saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Forkompinda, tim vaksinator, anggota Polri dan TNI, relawan, media dan seluruh masyarakat Inhu yang telah mendukung serta berperan aktif dalam kegiatan akselerasi vaksinasi," ucap AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi.

 

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: E Sulaiman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com