WABAH CORONA

Pasien Positif Sembuh, PDP Tercatat Nol, Inhu Bebas Corona

Indragiri Hulu | Jumat, 29 Mei 2020 - 21:05 WIB

Pasien Positif Sembuh, PDP Tercatat Nol, Inhu Bebas Corona
Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti. (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Untuk saat ini, wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dapat dinyatakan bebas dari virus corona (Covid-19). Hingga Jumat (29/5/2020), di wilayah itu tidak ada lagi terdapat pasien dalam pemantauan (PDP). Bahkan, pada Jumat, pasien ZMI (19) terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah.

"Setelah pasien 01 dan pasien 02 terkonfirmasi positif corona dan sudah dinyatakan sembuh, kini pasien 03 ZMI juga dinyatakan sembuh," ujar Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Sri Dharmayanti, Jumat (29/5/2020).


Pasien 03 dinyatakan sehat setelah hasil swab terakhir diterima oleh tim medis RSUD Indrasari Rengat dari Pekanbaru yang dinyatakan negatif. Sehingga pada Jumat petang, pasien 03 langsung persiapan pulang ke rumah. Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu tercatat nol persen. 

Pihak RSUD Indrasari Rengat tetap mengingatkan kepada pasien 03 untuk  melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Kemudian juga diminta untuk mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kepada pasien 03 juga diminta selama 14 hari ke depan agar melakukan isolasi mandiri," sebutnya.

Sebelumnya, pasien 03 dinyatakan positif Covid-19 sejak Kamis (14/5/2020) lalu. Pasien tersebut merupakan klaster dari Magetan, Jawa Timur. Bahkan sebelumnya tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sedikit mengalami kesulitan saat melakukan penjemputan pasien di rumahnya. 

Untungnya penjemputan berhasil setelah dilakukan mediasi antara tim gugus tugas dengan pihak keluarga, sehingga sepakati dibawa ke RSUD Indrasari Rengat untuk dirawat.

Sementara itu, berdasarkan laporan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, PDP di daerah itu pada Jumat (29/5/2020) nol persen.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu per hari Jumat, tidak ada tercatat PDP," ujar Jawalter S MPd.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com