KEBAKARAN

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga Kampung Dagang, Rengat, Hangus Terbakar 

Indragiri Hulu | Selasa, 30 Juni 2020 - 21:54 WIB

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga Kampung Dagang, Rengat, Hangus Terbakar 
Rumah warga Kelurahan Kampung Dagang, Rengat, habis terbakar saat pemilik rumah tidak ada di tempat, Selasa (30/6/2020). Terlihat api masih membakar rumah semi permanen tersebut. (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Satu unit rumah warga di Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ludes terbakar. Kebakaran ini terjadi saat pemilik rumah tidak berada di tempat pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 17 00 WIB.

Kebakaran ini membuat seisi rumah tidak ada yang dapat diselamatkan. Diperparah lagi, lokasi rumah warga tersebut agak terpisah dari rumah warga lainnya, atau persisnya tak jauh dari kawasan wisata Danau Raja, Rengat.


Pemilik rumah tersebut adalah Idrus (40) warga Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat.

"Pemilik rumah sedang keluar rumah, sedang ada keperluan," ujar Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu, Ergusfian SSos, Selasa (30/6/2020).

Dijelaskannya, kebakaran yang terjadi pada rumah korban, baru diketahuinya setelah dikabari oleh menantunya. Mendengar itu, korban langsung berlari pulang ke rumah.

Ketika korban melihat dari kejauhan, sudah separoh rumah dalam kondisi terbakar. Idrus pun  tidak lagi bisa berbuat banyak.

"Di antara warga yang datang melihat, ada yang melaporkan kebakaran tersebut kepada kami," ucap Ergusfian.

Atas laporan tersebut, pihak KPBD Kabupaten Inhu menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran bersama 10 orang personil. Sementara api yang membakar rumah semi permanen milik korban, terus membesar.

Api baru bisa dikendalikan sekitar satu jam kemudian. Sejumlah barang-barang milik korban yang ada di dalam rumah habis terbakar.  Namun kerugian belum bisa ditaksir. Begitu juga  dengan penyebab kebakaran belum bisa diketahui.

"Di rumah itu korban tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya," jelas Ergusfian lagi.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com