PEMULIHAN EKONOMI MASYARAKAT

BRI Cabang Rengat Salurkan 1.000 Pakat Sembako

Indragiri Hulu | Sabtu, 30 Oktober 2021 - 13:23 WIB

BRI Cabang Rengat Salurkan 1.000 Pakat Sembako
Pimpinan Cabang BRI Rengat, Ferry Widayanto (tujuh kanan) menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kades Sungai Baung, Muzakir didampingi Kades Bukit Petaling, Purna Windra dan perwakilan warga, Sabtu (30/10/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk cabang Rengat salurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen BRI untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Penyaluran bantuan 1.000 paket sembako kali ini dipusatkan di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (30/10/2021). Bantuan paket sembako tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Sungai Baung, Muzakir dan Kepala Desa Bukit Petaling, Purna Windra serta perwakilan masyarakat.

Yamaha Alfa Scorpii

"BRI tidak saja fokus terhadap pemberian dan penyaluran stimulus hingga pemberian kredit ringan dalam pemulihan ekonomi, tetapi juga dalam bentuk kegiatan sosial," ujar Pimpinan Cabang BRI Rengat, Ferry Widayanto usai penyerahan bantuan sembako.

Bantuan paket sembako ini sebutnya, sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat yang selama ini terdampak oleh bencana non alam yakni pandemi Covid-19. Sehingga dengan penyerahan bantuan paket sembako ini hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Living World Pekanbaru

Masih katanya, kegiatan pemulihan ekonomi hingga kegiatan sosial harus sejalan diberikan kepada masyarakat. Karena secara umum, masyarakat terdampak pandemi Covid-19. "BRI memandang, pemulihan ekonomi tidak cukup dengan kegiatan stimulus atau pemberian kredit ringan tetapi juga perlu dilakukan kegiatan sosial," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Baung, Muzakir didampingi Kepala Desa Bukit Petaling, Purna Windra mengatakan bahwa, bantuan paket sembako ini sangat membantu warga. "Bantuan ini sangat berarti dan membantu warga yang selama ini terdampak Covid-19," ucapnya.


Pihaknya juga berharap, kedepannya sejumlah program BRI yang bersentuhan dengan masyarakat hendaknya tetap berjalan. "Ketika warga mengajukan program untuk peningkatan ekonomi, hendaknya BRI lebih memprioritaskan," harapannya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com