Rumah Petak Dihuni Mahasiswa Ludes Dilalap si Jago Merah

Indragiri Hulu | Rabu, 30 Desember 2020 - 13:15 WIB

Rumah Petak Dihuni Mahasiswa Ludes Dilalap si Jago Merah
Dua petak rumah kontrakan di Jalan Pasir Putih Kelurahan Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu hangus dilalap si jago merah, Rabu (30/12/2020).(IST)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Dua petak rumah kontrakan di Jalan Pasir Putih RT 001 RW 002 Lingkungan 3 Kelurahan Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hangus dilalap si jago merah. Kuat dugaan rumah kontrakan yang dihuni mahasiswa dan pedagang itu terbakar akibat arus pendek.

Kebakaran kali ini terjadi pada Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.


“Api pertama kali diketahui Wiwinda Sari (20) warga Simpang Kota Medan Kelayang yang juga mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Air Molek Kecamatan Pasir Penyu," ujar Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (30/12/2020).

Percikan api terlihat oleh saksi dari belakang yakni bagian dapur rumah yang dikontraknya. Tidak lama berselang, api menjalar dengan cepat ke bagian tengah rumah. Bahkan, api terus menjalar ke rumah kontrakan yang berada di sebelahnya.

Sehingga api sulit dipadamkan, walaupun sebelumnya sudah sempat dipadamkan dengan cara menyiramkan air dengan ember. 

"Pemilik rumah kontrakan yakni Yusninar (56) juga melihat api yang terus membesar sambil berteriak minta tolong," ungkapnya.

Mendengar teriakkan minta tolong, warga sekitar juga keluar rumah ikut membantu memadamkan dengan alat seadanya. Hanya saja api terus membesar dan sulit dipadamkan.

Sekitar pukul 01 30 WIB, mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik PT Pertamina EP Asset 1 Lirik datang ke lokasi. "Beberapa menit kemudian, api dapat dikendalikan dan dibantu personil TNI, Polri, Satpol-PP, perangkat kelurahan dan masyarakat," tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, dua unit rumah petak tersebut dihuni oleh tiga mahasiswa STKIP Air Molek diantaranya, Weni Noprinda (20) dan Randa Wanis (19) sama-sama warga Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal serta Wiwinda Sari (20) warga Desa Simpang Kota Medan Kecamatan Kelayang.

Rumah petak di sebelahnya dihuni oleh Zalman Fauzi (42) yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio BM 2788 V dan peralatan lain habis terbakar," terangnya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  hal-8.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com