Sekdakab Bengkalis Dampingi Wagubri Silaturahmi ke Desa Pambang Baru

Infotorial | Jumat, 01 Juli 2022 - 20:00 WIB

Sekdakab Bengkalis Dampingi Wagubri Silaturahmi ke Desa Pambang Baru
Sekretaris Daerah Kabupaten  Bengkalis Bustami HY mendampingi kunker Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Kamis (30/6/2022). (DISKOMINFOTIK BENGKALIS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis Bustami HY men dampingi acara kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan. Kabupaten Bengkalis, Kamis (30/6/2022).

Dalam kunker tersebut Wagubri dan Sekdakab Bengkalis disambut langsung Kepala Desa Pambang Baru Edi Zakri bersama perangkat desa dan masyarakat di Aula Kantor Desa Pambang Baru.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang disampaikan Sekdakab Bustami HY menyampaikan, kedatangan Wagubri tentunya menjadi semangat dan motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat, dalam meningkatkan serta melaksanakan program pembangunan.
Demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, serta terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara Tahun 2025.

"Kami yakin, dari beberapa kali kunjungan Bapak di Kabupaten Bengkalis ini, tentunya sudah banyak rumusan kebijakan di tingkat provinsi yang telah disusun, guna membantu serta mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di Negeri Junjungan ini," ujar Bustami.

Pada tahun 2022 ini, program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, sudah mulai berjalan.

“Begitu juga dengan kegiatan penyuluhan satu ustaz satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan, saat ini masih dalam tahap penjaringan, serta beberapa program lainnya juga sudah mulai terimplementasikan di tahun 2021 yang lalu,” jelas Bustami.


Bahkan saat ini, lanjutnya, phaknya sedang getol membangun komunikasi dengan pemerintah pusat agar bisa mendapatkan anggaran. Sehingga akan banyak program yang bisa dibawa masuk ke daerah ini. Termasuk di Kecamatan Bantan.

"Pengembangan kawasan perbatasan khususnya di Kecamatan Bantan direncanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum, perumahan dan permukiman, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan, pembangunan pos lintas batas negara," ujar Bustami.

Tidak hanya itu, lanjut Bustami, peningkatan penanganan abrasi, sinergi restorasi gambut dan mangrove serta penguatan sinergi penanganan narkoba. Oleh karenanya diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat, agar apa yang direncanakan tersebut bisa terwujudkan secara baik.

"Khusus untuk tahun 2022 ini, kami juga telah menganggarkan pembangunan strategis di Kecamatan Bantan meliputi; peningkatan jalan Muntai-Pambang, Pambang-Teluk Lancar, Bantan Air-Bantan Timur, Muntai–Bantan Timur. Termasuk jalan Pambang Baru-Pambang Pesisir, dan saat ini masih dalam tahap pelelangan. Mudahan-mudahan bisa segera terealisasi. karena khusus untuk jalan lingkar di Kecamatan Bantan target kami tahun 2024 semuanya akan tuntas," tegas Bustami.(ifr)

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com