Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Bengkalis Capai 95 Persen

Infotorial | Selasa, 10 Mei 2022 - 14:14 WIB

Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Bengkalis Capai 95 Persen
Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan Sekda Bustami HY melakukan sidak di hari pertama masuk kerja di Dinas PUPR Bengkalis, Senin (9/5/2022) (DSIKOMINFOTIK BENGKALIS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama masuk kerja, pascacuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M dinilai sangat signifikan dan mencapai 95 persen.

Sedangkan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY dan asisten serta pejabat lainnya dilakukan Senin (9/5/2022) sekitar pukul 8.00 WIB.

Yamaha Alfa Scorpii

Sidak yang dilakukan Wabup dan Sekda, salah satunya di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis dengan mengumpulkan seluruh pegawai yang hadir di halaman depan kantor PUPR Bengkalis.

Kehadiran pegawai juga dilakukan absensi secara acak oleh Wabup dengan memaggil nama pegawai di lingkungan PUPR Bengkalis.

Sekda Bengkalis H Bustami  menyebutkan, di Dinas PUPR tingkat kehadiran mencapai 95 persen, dan ada beberapa pegawai yang izin karena ada halangan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Untuk PUPR tingkat kehadiran sudah baik. Hanya ada satu atau dua orang saja yang izin, terkait dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi-Birokrasi  untuk Bengkalis belum dilaksanakan karena melihat kondisi Bengkalis masih lancar," ujar Sekda.


Sedangkan Wabup  Bagus Santoso juga  menambahakan, kalau work from home (WFH) di Kabupaten Bengkalis kemungkinan tidak diberlakukan, karena mengingat yang mudik rata rata sudah sampai ke Bengkalis.

"Ya, WFH menurut Pak Tito dan Pak Cahyo Kumolo itu melihat kondisi pada waktu itu yang krodit. Melihat arus balik pada waktu itu padat sehingga dia memberikan toleransi supaya bisa terurai arus balik, ya kalau di Bengkalis kan tidak ada krodit," ujar Bagus.

Usai melakukan sidak di PUPR rombongan kembali melanjutkan sidak di beberapa OPD lainnya dan juga ke pelabuhan Ro-Ro Air Putih Bengkalis.(ifr)

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com