Sidak Pemkab Bengkalis untuk Menjalin Silaturahmi

Infotorial | Selasa, 10 Mei 2022 - 20:01 WIB

Sidak Pemkab Bengkalis untuk Menjalin Silaturahmi
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan Sekda Bengkalis Bustami HY dan tim melakukan sidak dan kunjungan di Disdukcapil Bengkalis, Senin (9/5/2022). (DISKOMINFOTIK BENGKALIS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Guna memastikan kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Bagus Santoso dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), kantor kecamatan sampai kantor desa/kelurahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Senin (9/5/2022).

Sidak pertama di Dinas PMPTSP Bengkalis, Dinas Pendidikan, Dinas PPUR, DLH, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, BPKAD, Dinas Perikanan, RUSD, Desa Senggoro, Pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kantor Camat Bengkalis, dan terakhir di Pukesmas Bengkalis.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam kegiatan ini Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengatakan, sidak ini merupakan ajang silaturahmi, juga sekaligus pemantauan langsung kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Selain itu juga menjalankan instruksi Bupati Bengkalis Kasmarni untuk melakukan sidak di setiap kantor, badan, dinas, camat hingga kantor desa. Kemudian hasil sidak ini nanti akan disampaikan kepada bupati.

Alhamdulillah tahun ini kita semua dapat menyambut hari raya bersama keluarga kita semua, bisa mudik, lihat festival lampu colok dan rombongan. Sudah sepantasnya kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan keberkahannya. Kami juga bangga kepada semua ASN dan honorer di lingkup Pemkab Bengkalis pada hari pertama masuk kerja sudah hampir semuanya hadir. Artinya kita semua sudah tahu atas kewajiban dan tugas kita melayani masyarakat,” ujar Bagus.

Di sela-sela itu juga Bagus menyampaikan kepada seluruh ASN dan staf untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasa usai libur Idulfitri, dan mengharapkan agar pelayanan dapat berjalan optimal, terutama pada pelayanan publik.


“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang terus bekerja selama Idulfitri, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan dinas lainnya. Semoga ini menjadi amal ibadah kita semua,” ucap Bagus.

Bagus juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H serta mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh ASN dan tenaga honorer di saat melakukan ke OPD, camat dan desa.

Sementara itu Sekda Bengkalis H Bustami HY mengatakan, sidak hari ini bertujuan untuk memastikan para ASN Kabupaten Bengkalis sudah masuk kerja pascalibur Idulfitri.

“Kami ingin memastikan kehadiran para ASN. Kami absen kehadiran ASN dan tenaga honorer satu per satu karena hasil ini kami akan laporkan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni,” ujar Sekda.

Pada kesempatan itu Bustami mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkup Kabupaten Bengkalis agar berpakaian lengkap ketika masuk kantor, seperti memakai bed nama, peci dan atribut lainnya. Turut mendampingi Wabup dan Sekda, Asisten I Andres Wasono, Asisten III Aulia, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Sekretaris Inspektur dan Sekretaris BKPP.(ifr)

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com