Bupati Bengkalis Buka Lomba Kreativitas Siswa YPPI Bengkalis

Infotorial | Jumat, 17 Juni 2022 - 21:00 WIB

Bupati Bengkalis Buka Lomba Kreativitas Siswa YPPI Bengkalis
Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Alfakhrurrazi (kiri), Ketua YPPI Bengkalis Darma FS (tengah) saat pembukaan Lomba, Rabu (15/6/2022) (DISKOMINFOTIK BENGKALIS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) — Lomba Kreativitas Siswa Yayasan Pendidikan dan Pengajar Indonesia (YPPI) Bengkalis resmi dibuka, Rabu (15/6/2022). Lomba tersebut dibuka resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Alfakhrurrazi.

Dalam lomba tersebut, diikuti sebanyak 66 peserta lomba azan, kemudian  50 peserta lomba hafalan surah pendek dan 6 peserta lomba pidato. Lomba perdana yang diselenggarakan YPPI Bengkalis ini mengusung tema Menggali Potensi dan Kreativitas Siswa Berjiwa Islam.

Yamaha Alfa Scorpii

Ketua YPPI Kabupaten Bengkalis Darma FS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba kreativitas siswa yang diselenggarakan YPPI Bengkalis ini, merupakan kegiatan perdana pascaperubahan kepengurusan YPPI Bengkalis.

Ia berharap nantinya, peserta bisa tampil baik. Sehingga nantinya bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis, sebagai kota pendidikan ternama, yang memiliki segudang prestasi, baik di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

Alhamdulillah hari ini kegiatan lomba kreativitas siswa yang kita laksanakan telah resmi di buka oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Alfakhrurrazi. Semoga dengan perlombaan ini menjadi sarana pengembangan anak-anak SD dan SMP, untuk terus bisa berkarya kedepannya,”kata Darma FS, yang juga Ketua DMDI Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Darma mengutarakan, kepada peserta tentunya harapan besar bisa tampil baik dan selamat berkompetisi.


“Kepada peserta selamat berkompetisi. Dan untuk panitia,terima kasih atas kesiapan dengan segala sesuatunya,semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi ita semua,” katanya lagi.

Sementara itu Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Alfakhrurrazi mengatakan, saat ini siswa tidak hanya dituntut untuk pintar dalam ilmu duniawi, akan tetapi harus diimbangi dengan ilmu ukhrowi, agar setiap potensi dan kreativitas yang dilaksanakan dan dikembangkannya kelak benar-benar dapat membawa kemaslahatan bagi umat, bagi bangsa,negara dan daerah.

Pendidikan bagi seorang anak SD dan SMP/MTs tentunya perlu kita tangani secara baik dan komprehensif. Agar dalam perkembangannya, kita bisa mencetak generasi yang berkualitas dan berkarakter, generasi yang dapat menghadapi era globalisasi dengan penuh ketangguhan,"katanya.

Dikatakannya lagi, anak-anak peserta lomba yang telah berhasil menjadi juara perlombaan ini nantinya, jangan terlalu cepat merasa bangga dan berpuas diri. Tetapi, terus asahkan potensi diri,karena masih banyak tantangan-tantangan serta persaingan kedepannya dan kepada peserta yang belum menjadi juara, jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus belajar,agar bisa menjadi juara pada kesempatan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah undangan diantaranya, Pengurus Ikatan Alumni YPPI Bengkalis Irzan Syah serta orang tua siswa peserta lomba.(ifr)

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com