Bupati Bengkalis Harapkan JCH Pahami Tata Cara Ibadah Haji secara Benar

Infotorial | Kamis, 19 Mei 2022 - 20:00 WIB

Bupati Bengkalis Harapkan JCH Pahami Tata Cara Ibadah Haji secara Benar
Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis H Heri Indra Putra membuka pembekalan manasik haji di Ball Room Pantai Marina Hotel Bengkalis, Rabu (18/5/2022) (PROKOPIM)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, akhirnya sebanyak 132 orang jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Bengkalis Rayon Bengkalis mengikuti pembekalan  di Ball Room Pantai Marina Hotel Bengkalis, Rabu (18/5/2022)

Pembekalan JCH tahun 2022 Rayon Bengkalis ini dibuka Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra. Dikatakan Heri, pemerintah telah mendapatkan izin dari Pemerintah Arab Saudi untuk kembali memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, termasuk Kabupaten Bengkalis.

Yamaha Alfa Scorpii

"Pada pemberangkatan haji tahun ini, kuota jemaah haji kita mengalami penurunan dari dua tahun sebelumnya. Di mana untuk Indonesia saja, tahun 2022 ini menerima kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas haji. Sedangkan untuk Kabupaten Bengkalis pada tahun 2022 ini, mendapat kuota sebanyak 132 JCH dengan 26 orang sebagai cadangan," jelas Heri.

Kemudian, lanjut Heri, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga melaksanakan kegiatan pembekalan bagi JCH sebagai salah satu bentuk komitmen, keseriusan serta kepedulian dalam mempersiapkan JCH agar benar-benar dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan ritual ibadah haji secara baik dan benar.

"Oleh karenanya, kepada JCH untuk dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Siapkan fisik dan mental yang kuat serta jaga kekompakan, saling tolong-menolong. Dan, yang terpenting jaga kesehatan dan stamina sehingga nantinya dapat menunaikan ibadah haji dan pulang ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur," harap Heri.

Sementara itu, H Mulyadi selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman secara teori maupun praktek pelaksanaan ibadah haji, sehingga jemaah haji tahun 2022 ini mampu dan mandiri dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.


"Kemudian untuk pembekalan JCH Kabupaten Bengkalis, kami mendatangkan tiga narasumber dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau dan Bengkalis. Mudah-mudahan dengan dihadirkan narasumber ini mempermudah JCH dalam pelaksanaanya nanti," jelas Mulyadi.(ifr)

Laporan Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman

 

.

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com