Pemkab Minta Pelayaran dari Bengkalis ke Malaysia Diizinkan Gubri

Infotorial | Senin, 23 Mei 2022 - 17:03 WIB

Pemkab Minta Pelayaran dari Bengkalis ke Malaysia Diizinkan Gubri
Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengikuti Musrenbang RKPD Riau secara virtual di ruang rapat Bapeda Bengkalis, Jumat (20/5/2022). (PROKOPIM)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Bagus Santoso mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau 2023 secara virtual di ruang rapat Bapeda Bengkalis, Jumat (20/5/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dengan tema "RKPD Provinsi Riau Tahun 2023 adalah Memantapkan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah yang Kompetitif".


Gubri menjelaskan, kesejahteraan yang dimaksud yaitu dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, penyakit, dan ketenagakerjaan. Lalu pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yaitu pengembangan sektor industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Dalam musrenbang ini, Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengungkapkan tentang pentingnya kerja bersama untuk penanganan infrastruktur jalan di Pulau Rupat. Kemudian juga diperlukannya pembangunan dermaga, baik dari Tanjung Kapal maupun dermaga di Batu Panjang.

Tak hanya itu, Bagus Santoso juga mengusulkan dibukanya pelayaran dari Bengkalis ke Malaysia. Khususnya dari Dermaga Internasional Bandar Sri Setia Raja.

Pulau Rupat sejak tahun 2011 telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), namun proses pembangunan infrastruktur hingga kini belum berjalan.


“Karena itu kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya agar pembangunan jalan, terutama jalan lingkar yang menghubungkan dari Batu Panjang sampai ke Pulau Padang bisa terwujud,” ungkap Bagus Santoso didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri.

"Kami berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk sama-sama membangun Pulau Rupat. Kemudian terkait penyeberangan luar negeri, kami berharap agar Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja bisa kembali memulai pengoperasiannya," ucap Bagus.(ifr)

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com