Konferensi Provinsi XV PWI Riau Resmi Dibuka di Bengkalis

Infotorial | Kamis, 23 Juni 2022 - 15:00 WIB

Konferensi Provinsi XV PWI Riau Resmi Dibuka di Bengkalis
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyerahkan cendera mata kepada Asisten 1 Setdaprov Riau H Masrul Kasmy usai membuka Konferprov XV PWI Riau di Wisma Daerah Balai Kerapatan Adat Bengkalis, Rabu (22/6/2022) malam. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan Konferensi Provinsi (Konferprov) XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau di Wisma Daerah Bengkalis resmi dibuka Gubernur Riau yang diwakili Asisten 1 Setdaprov Riau H Masrul Kasmy, Rabu (22/6/2022) malam.

Kegiatan yang diawali dengan welcome dinner juga  dihadiri Kapolda Riau yang diwakili Kapolres Dumai, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Forkopimda, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, PWI Pusat, Ketua Komisi 1 DPRD Riau Edy M Yatim, anggota PWI kabupaten/kota se-Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

Masrul Kasmy mengharapkan, pelaksanaan Konferprov XV  PWI Riau berjalan dengan baik dan tertib. Tentunya dapat menghasilkan keputusan yang baik dalam musyawarah mencari sosok pemimpin yang hebat.

Menurutnya, dengan jumlah anggota PWI yang sangat banyak tentu diperlukan seorang pemimpin yang mampu mengayomi anggotanya. Sehingga anggota PWI mampu mensejahterakan keluarganya. Ia juga mengajak insan pers Riau untuk sama-sama memerangi berita-berita hoaks yang bisa memecah belah masyarakat. Namun pihaknya yakin anggota PWI yang paling banyak wartawannya tentu selalu mengedepankan kompeten dalam menyajikan pemberitaan.

"Kami ucapkan selamat berkonferesi, semoga dapat memilih figur pemimpin yang amanah dan membawa PWI Riau lebih baik ke depanya," harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Pusat diwakili Ketua Bidang Organisasi PWI, Zulkifli Gani Oto juga menyebutkan, dalam pemilihan ketua PWI harus melalui mekanisme yang sudah diatur dalam PD/PRT PWI. Jika ini dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada, maka konferprov ini akan berjalan dengan baik.


"Besok (hari ini, red) kita pasti akan memilih  kandidat pemimpin PWI Riau dan akan bertarung dalam kontestan ini.  Maka jika ada yang terpilih melalui mekanisme pemilihan, maka siapa pun yang kalah harus tetap berbesar hati dan yang menang harus tetap mengayomi dan merangkul semuanya," harapnya.

Sementara itu Wabup Bengkalis H Bagus Santoso  yang membacakan sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni juga  mengharapkan kegiatan konferprov ini berjalan lancar dan dapat memilih ketua yang benar-benar dapat mengayomi anggotanya.

"Kami bersyukur, Bengkalis dijadikan sebagai tuan rumah Konferprov XV PWI Riau. Tentunya ini merupakan keistimewaan  tersendiri bagi kami, dan merupakan berkah buat masyarakat," ujarnya.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang juga mengatakan, ini pesta lima tahun sekali, makanya harus disambut dengan suka cita, karena sesuai amanat PD/PRT,  dan tahun ini berakhir, makanya dengan pelaksanaan konferprov ini kepengurusan PWI sudah demisoner.

Ia menyebutkan, organisasi PWI  harus bermanaaf bagi anggotanya, makanya banyak program kegiatan yang dilakukan PWI Riau selalu digelar secara gratis. Seperi pelaksnaan UKW dan program-program yang berpihak kepada anggota selama lima  tahun mendapat support dari PWI kabupaten/kota.

"Kami mengharapkan konferprov berjalan lancar dan siapa pun calon meski beda pilihan kita tetap satu profesi," ujarnya.

Ketua Panitia Anthony Hari mengatakan, jumalah anggota PWI Riau saat ini sebanyak 1.178 orang, sesuai yang memiliki hak suara DPT sebanyak 472 orang.

"Makanya agenda kita besok (hari ini, red) adalah menggelar rapat-rapat pleno dan nanti terakhir akan dilaksanakan pemilihan ketua PWI," ujarnya.(ifr)

Laporan: Abdul Kasim (Bengkalis)

Editor: Edwar Yaman

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com