GUNA MENINGKATKAN PAD SEKTOR PAJAK BENGKALIS

Bupati Kasmarni Silaturahmi ke Kanwil Dirjen Pajak Riau

Infotorial | Kamis, 26 Mei 2022 - 14:03 WIB

Bupati Kasmarni Silaturahmi ke Kanwil Dirjen Pajak Riau
Bupati Bengkalis Kasmarni saat silaturahmi dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Riau Ahmad Djamhari di Kanwil Dirjen Pajak Pekanbaru, Rabu (25/5/2022). (DISKOMINFOTIK)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak, Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan silaturahmi ke Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Riau di Kanwil Dirjen Pajak Pekanbaru, Rabu (25/5/2022).

Kehadiran Bupati Bengkalis dan rombongan disambut langsung Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Riau Ahmad Djamhari dan pejabat di lingkup Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam silaturahmi yang penuh dengan nuansa kekeluargaan dan santai itu, Bupati Kasmarni menyempatkan diri menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Dirjen Pajak Riau.

Ada beberapa hal yang disampaikan Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas dalam diskusi tersebut. Di antaranya terkait optimalisasi pertukaran data dan pemanfaatan data serta informasi antara pajak pusat dan daerah.

M Paspor
Iklan

Selanjutnya terkait pelaksanaan penagihan dan atau pengawasan secara bersama untuk mengoptimalkan pajak pusat dan pajak daerah. Hal lainnya yang disampaikan Bupati yang biasa disapa Buk Kas itu juga terkait permasalahan penggalian potensi di Kabupaten Bengkalis, baik pajak pusat dan daerah serta terkait pengembangan sumber daya manusia.

“Saat ini pendapatan kami di daerah hanya bersumber dari PAD Pak. Tentunya kami juga berharap sektor pajak ke depannya dapat menjadi salah satu bagian pendongkrak keuangan daerah," ujar Kasmarni.


Bupati juga berharap dengan terbangunnya sinergi, kolaborasi, koordinasi, komunikasi serta akselerasi, pihaknya mendapatkan arahan serta petunjuk yang lebih terarah dalam mengoptimalkan pendapatan di sektor pajak bagi Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Ditjen Pajak Riau, menyambut baik atas silaturahmi, koordinasi serta kominukasi yang telah dilakukan Bupati Bengkalis.

"Terkait setiap permasalahan yang telah disampaikan oleh Ibu Bupati tadi, tentunya kami sambut baik dan semuanya akan kami bahas serta diskusikan kembali," ujar Ahmad Djamhari.

Jadi, lanjut Ahmad Djamhari lagi, setiap keperluan yang diinginkan Pemkab Bengkalis, selagi dalam wewenang pihaknya, in sya Allah akan dibantu.

“Yang terpenting komunikasi dan koordinasi kita terus terbangun. Jika semua didiskusikan dengan baik pasti akan berjalan dengan baik pula,” ujarnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis Syahruddin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkalis Basuki Rakhmat.(ifr)

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Ewar Yaman

 

 



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com