Pemkab Bengkalis Ikuti Indonesia Maju Expo di Jakarta

Infotorial | Jumat, 27 Mei 2022 - 17:07 WIB

Pemkab Bengkalis Ikuti Indonesia Maju Expo di Jakarta
Wabup Bengkalis H Bagus Santoso menghadiri Grand Opening Indonesia Maju Expo & Forum 2022, dalam upaya peningkatan sistem pemulihan percepatan ekonomi nasional di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta, Kamis (26/5/2022). (DISKOMINFOTIK)

BENGKALIS -- Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Bagus Santoso menghadiri Grand Opening Indonesia Maju Expo & Forum 2022, dalam upaya peningkatan sistem pemulihan percepatan ekonomi nasional di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta, Kamis (26/5/2022),

Kegiatan yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini berlangsung selama empat hari pada 26-29 Mei 2022, dibuka oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro dengan mengangkat tema "Konektivitas untuk Pembangunan Berkelanjutan".

Yamaha Alfa Scorpii

Tidak hanya itu saja kegiatan yang digaungkan. "Bangga, Cinta & Pakai Produk Indonesia" ini diikuti peserta UMKM dari instansi pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia, rumah batik, perbankan, dan produk kecantikan.

Dalam sambutannya, Suhajar Diantoro mengatakan,  pihaknya berharap produk dalam negeri menjadi raja di negeri sendiri. Hal ini juga sesuai dengan dukungan dan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo.

"Sektor ini sangat luas terhadap perekrutan tenaga kerja masyarakat kita, baik itu melalui dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kemudian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," kata Suhajar.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri. Apalagi dilaksanakan ketika melandainya virus Covid-19 di Indonesia.


"Ke depan melalui expo yang dilaksanakan dunia UMKM khususnya di Negeri Junjungan semakin meningkat setelah terpuruknya perekonomian kurang lebih dari dua tahun lalu," kata Wabup Bagus.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini berharap melalui momen ini ke depan akan muncul e-katalog dan ini sebagai upaya mempercepat proses jual beli dalam mempermudah proses jual beli.

Hadir juga mengikuti kegiatan tersebut Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Dirjen Polpum Kemendagri La Ode Ahmad, Sekda Kota Dumai Indra Gunawan serta Bupati dan undangan lainnya.(ifr)

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Rinaldi



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com