Muhammad Gunawan dan Dinda Rahmi Bujang-Dara Bengkalis

Infotorial | Jumat, 27 Mei 2022 - 21:04 WIB

Muhammad Gunawan dan Dinda Rahmi Bujang-Dara Bengkalis
Wabup Bengkalis Bagus Santoso menyerahkan hadiah Festival Bujang dan Dara 2022 di Lapangan Tugu Bengkalis. (DISKOMINFOTIK)

BENGKALIS -- Festival Bujang dan Dara 2022 yang berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis mengantarkan Muhammad Gunawan dari Kecamatan Bathin Solapan dan Dinda Rahmi utusan Kecamatan Mandau sebagai Bujang dan Dara Bengkalis tahun 2022.

Pemilihan Grand Final ini, sebagai juri dalam ajang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis tahun 2022 tersebut yakni Dara Riau tahun 2018 Bimby Ashaika, Duta Bahasa Riau Nasional 2014 Vivid Anggriani lalu Alfiandri dari Disparbudpora Provinsi Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

Selain mendapatkan pertanyaan ketiga dewan juri, pada babak 3 besar, finalis turut disuguhkan pertanyaan oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso serta Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah.

Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis yang membuka Festival Bujang dan Dara mengatakan, menjadi seorang Duta Negeri Junjungan harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat Melayu Kabupaten Bengkalis sesuai dengan tagline Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Artinya, selain menjadi ikon untuk pemuda dan pemudi di daerah ini, yang berbudi bahasa serta cantik, molek dan gagah, ananda juga diharapkan mampu menyebarkan pesan positif dari kebudayaan masyarakat Melayu, tampil dengan wawasan yang luas serta memiliki kepribadian yang baik," harapnya.

Oleh karenanya dalam membangun Kabupaten Bengkalis meningkatkan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju masyarakat yang berkarakter, menjadi salah satu misi Bupati Kasmarni dengan strategi meningkatkan sinergi bersama lembaga pendidikan, lembaga adat, penggiat seni, budaya dan elemen lainnya.(ifr)


Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Rinaldi



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com