INTERAKTIF

Anggota Polres Inhu Terima Pin Emas dari Kapolri

Interaktif | Kamis, 02 Juli 2020 - 11:24 WIB

Anggota Polres Inhu Terima Pin Emas dari Kapolri
Brigadir Ripal Indrawarta SH mengharumkan nama Polres Indragiri Hulu (Inhu) di tingkat nasional. Pada HUT Bhayangkara ke-74 ini, anggota Polres Inhu ini terpilih menjadi polisi teladan se-Polda Riau.(HUMAS POLRES INHU FOR RIAUPOS.CO)

Assalamualaikum Pak Kapolres Inhu. Apakah ada prestasi gemilang yang diraih anggota yang dapat dibanggakan pada HUT Bhayangkara tahun ini?

081251450XXX


RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Brigadir Ripal Indrawarta SH mengharumkan nama Polres Indragiri Hulu (Inhu) di tingkat nasional. Di mana pada HUT Bhayangkara ke-74 ini, anggota Polres Inhu ini terpilih menjadi polisi teladan se-Polda Riau.

Anggota Polsek Pasir Penyu di bawah naungan Polres Inhu ini telah banyak melahirkan ide kreatif yang sudah ditorehkan dalam membina desa untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah kerjanya. Sehingga Polda Riau memberikan piagam dan sertifikat sebagai polisi teladan setelah berhasil meraih juara satu.

Tidak itu saja, kepada Brigadir Ripal juga diberikan pin emas oleh Kapolri. "Brigadir Ripal Indrawarta merupakan Polisi Bhabinkamtibmas di Desa Batu Gajah dan Pasir Keranji sebagai desa binaan. Predikat terbaik polisi teladan itu disampaikan di hadapan seluruh kesatuan Polri di Polda Riau dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk, Rabu (1/07).

Polda Riau memberikan penilaian khusus pada polisi satu ini, karena banyak inovasi yang dilaksanakan di desa binaannya. Sehingga Polda Riau memberikan piagam dan sertifikat hingga pin emas dari Kapolri kepada Brigadir Ripal.

Ide kreatif yang dilakukan Brigadir Ripal, sebut Kapolres Inhu, terutama dalam menghadapi situasi pendemi Covid-19 seperti saat ini. Di mana dirinya tidak segan-segan menjadikan motor Bhabinkamtimasnya sebagai sarana galon keliling untuk mensosialisasikan hidup bersih dengan mencuci tangan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Memang selama menjadi Bhabinkamtibmas, Ripal sudah melaksanakan berbagai program yang kreatif dan inovatif. Beberapa program itu yakni menyediakan pos singgah Bhabinkamtibmas, pondok baca bagi anak-anak yang tinggal di tepi sungai di Desa Pasir Keranji Kecamatan Pasir Penyu.

Brigadir Ripal juga menyediakan perahu untuk patroli menyusuri sungai dan pembinaan kepada nelayan.

"Mudah-mudahan prestasi yang ia peroleh bisa menjadi motivasi buat anggota lainnya untuk berlomba-lomba menyebarkan kebaikan demi masyarakat banyak," harapannya.(kas)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com