Ratusan Purnawirawan dan Lansia Ikuti Vaksinasi

Interaktif | Selasa, 04 Mei 2021 - 10:52 WIB

Informasinya virus Corona kembali meningkat penderitanya. Apakah saat ini masih ada vaksinasi untuk kalangan masyarakat biasa?

081268147XXX


RENGAT (RIAUPOS.CO) - Ratusan purnawirawan Polri dan warga dari kalangan lanjut usia (Lansia) ikuti vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Kegiatan dipusatkan di halaman Mapolres Inhu, Senin (3/5). "Target pemberian vaksinasi kepada lansia sekitar 1.500 orang. Karena jumlahnya cukup banyak, maka sampai sekarang kegiatan masih berlangsung,"ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

Dijelaskan Misran, Kapolres Inhu beserta Waka Polres dan sejumlah PJU Polres Inhu menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, karena jumlah peserta vaksinasi cukup banyak, maka petugas vaksinasi dibagi menjadi dua shift.

Untuk shift pagi, petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Sungai Lala, Puskesmas Sungai Parit, Puskesmas Lirik, Puskesmas Pangkalan Kasai dan Puskesmas Air Molek. Sedangkan untuk shift siang hingga sore ini petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Kambesko, Puskesmas Sipayung, Puskesmas Kuala Cenaku dan Puskesmas Pekan Heran.

Syarat untuk divaksin ini, cukup membawa KTP sesuai dengan nama yang didaftar. Sebelum divaksin, dilakukan pemeriksaan skrining sesuai dengan protokol Kemenkes guna memastikan kelayakan untuk mendapatkan vaksinasi. "Jika telah mendapatkan vaksin, harus menunggu 30 menit untuk observasi,"terangnya.(kas)


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com