INDRAGIRI HULU

Guru Bantu Provinsi Berharap Terima Gaji

Interaktif | Sabtu, 10 April 2021 - 15:59 WIB

Kami guru bantu Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Inhu hingga saat ini belum terima gaji atau sudah empat bulan di tahun 2021. Kira-kira apa yang menjadi kendala. Sementara kami punya tanggungan yakni anak dan istri

0281365422XXX



RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Guru bantu Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hingga saat ini belum terima gaji atau setidaknya sudah empat bulan di tahun 2021. Tidak banyak yang dapat dilakukan para guru tersebut, selain berharap adanya pembayaran gaji.

Demikian disampaikan Ahmad salah seorang guru bantu Provinsi Riau di Kabupaten Inhu. "Kami sudah empat bulan tidak terima gaji. Kami juga sudah berupaya mencari informasi ditingkat kabupaten, namun belum ada kepastian kapan gaji kami dibayarkan," ujarnya, Jumat (9/4).

Menurutnya, kondisi yang ada sempat juga ditanyakan melalui anggota DPRD Provinsi Riau. Namun dari keterangan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut, anggaran gaji guru bantu provinsi di kabupaten kota sudah dibahas dan tidak ada kendala.

Tidak saja, pihaknya juga sudah pernah mengadukan nasibnya kepada Ketua DPRD. Di mana saat itu, Ketua DPRD Kabupaten Inhu menyebutkan bahwa, menunggu adanya pelantikan Plh kepada Pj Bupati. "Kami juga sudah jumpa Sekda. Kepada kami sebutkan bahwa pembayaran gaji itu sekitar tiga pekan lagi tetapi tak kunjung dibayarkan," ungkapnya.

Kemudian sebutnya, dengan kondisi saat ini, lebih prihatin lagi terhadap rekan-rekannya yang tinggal dikontrakkan. Karena mereka hanya berharap kepada gaji sebagai guru bantu provinsi.

Untuk itu harapannya, kepada para pemangku kepentingan hendaknya dapat mengambil kebijakan. "Kami hanya dapat berharap. Semua itu tentunya para pemangku kepentingan yang dapat merealisasikannya," lirihnya.

Sementara itu, Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal MSi ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya belum berhasil. Bahkan konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp hingga berita ini turunkan, juga tidak kunjung dibalas.(kas)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com