SMK MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU MENJADI TUAN RUMAH

Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah Se-Sumatera dan Kalimantan

Interaktif | Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:57 WIB

Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah Se-Sumatera dan Kalimantan
Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Algafar SPd MM (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Direktur SMK Kemendikbud RI Dr Ir M Bakrun MM (kanan) pada pelaksanaan Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah se-Sumatera dan Kalimantan di SMK Muhammadiyah 1, Jalan Senapelan Pekanbaru, Jumat (11/12/2020). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah se-Sumatera dan Kalimantan yang digelar pada tanggal 11 sampai dengan 12 Desember 2020 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Jalan Senapelan Pekanbaru.

Lokakarya dihadiri Direktur SMK Kemendikbud RI Dr Ir M Bakrun MM, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Algafar SPd MM, Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin MA, Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Syafrizal Syukur, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) SMK Muhammadiyah Indonesia, Ketua Pokja Lampung SMK Muhammadiyah Lampung dan 25 Kepala SMK Muhammadiyah se-Sumatera dan Kalimantan.


Direktur SMK Kemendikbud RI, Dr Ir M Bakrun MM mengatakan, ini merupakan Lokakarya penguatan SMK Muhammadiyah yang ada di Sumatera dan Kalimantan. Dengan adanya Lokakarya penguatan kepala sekolah ini, yang mana fokusnya bagaimana membuat road map (peta jalan) pengembangan SMK.

"Jadi, sebenarnya ini tidak hanya untuk SMK Muhammadiyah saja, tetapi semua SMK saat ini kita dorong untuk membuat road map selama lima tahun ke depan," ujar M Bakrun kepada Riau Pos, Jumat (11/12). Lanjutnya, dengan harapan sekolah mempunyai impian, dan apa sebenarnya lima tahun ke depan yang akan dicapai.

Karena, lanjutnya lagi, tanpa mimpi kita tidak akan ada perencanaan yang baik, tetapi dengan adanya mimpi mudah-mudahan ini sebagai suatu jalan dalam pengembangan sekolahnya. Sehingga semua sekolah baik negeri maupun swasta kita mendorong untuk mengembangkan road map atau peta jalan.

"Kami menyambut dengan baik lokakarya ini," kata M Bakrun. Ia berharap mudah-mudahan hasil dari penyusunan peta jalan SMK ini nantinya bisa sebagai acuan didalam mengambangkan sekolahnya masing-masing. Sehingga ini merupakan kebutuhan dari sekolahnya itu sendiri untuk mengembangkan sekolahnya.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Algafar menambahkan, ini menjadi suatu kehormatan besar bagi keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru bisa menyelenggarakan lokakarya regional ini.(dof/com)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com