Serangan Corona Tidak Tebang Pilih

Interaktif | Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:19 WIB

ANCAMAN penyebaran virus corona masih menjadi sorotan. Baik di tingkat nasional hingga internasional. Hampir di setiap elemen dan lapisan masyarakat menjadikan hal tersebut sebagai topik pembicaraan yang kerap dibumbui rasa kekhawatiran akan penyebaran yang semakin merebak.

Satu persatu korban mulai berjatuhan. Mulai dari yang suspect, divonis positif hingga korban meninggal dunia terus bertambah. Apalagi beberapa waktu belakangan ini persoalan corona kembali menjadi buah bibir setelah menyerang publik figur hingga pejabat teras di dunia. Ancaman corona seperti tak tebang pilih dan mengancam siapa saja yang tidak melakukan langkah antisipasi sejak dini. Jangan sampai negeri tercinta ini diselimuti korban corona.

Seperti kabar mengejutkan datang dari aktor Hollywood kawakan, Tom Hanks. Lewat sosial media Instagram resminya, Tom mengaku bahwa ia dan istrinya telah terbukti positif corona virus. Sebelumnya, pasangan selebritis itu telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan sekarang berada di Australia.

Begitu juga deretan artis internasional lainnya. Sebut saja Asmara Abigail yang baru saja mengikuti Milan Fashion Week pada pertengahan Februari lalu. Kemudian Chou Tzu-yu, salah satu anggota girl grup K-pop Twice harus menjalani karantina dua minggu di kota kelahirannya, Taiwan terkait virus corona.

Bahkan informasi terbaru yang menjadi bahan perbincangan adalah ancaman virus corona akhirnya mendarat ke lapangan hijau. Megabintang klub Juventus, Cristiano Ronaldo, menjalani karantina di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Hal ini dikarenakan rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani, positif terjangkit virus corona.

Tidak hanya di tingkat publik figur, serangan corona juga menyerang tokoh sentral negara. Ini terlihat dengan beberapa pejabat negara yang terpapar seperti Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtaker. Selain Wapres Iran, virus corona juga menjangkiti Ketua Komisi Keamanan Hubungan Luar Negeri di Parlemen, Mojtaba Zonour. Selanjutnya ada Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi.

Berikutnya di benua Eropa, Wakil Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries yang mengaku telah positif terjangkit virus corona. Ironis tapi begitulah adanya, Menteri Kesehatan yang mungkin bertungkus lumus melawan ancaman corona akhirnya terpapar virus yang membahayakan tersebut.

Wabah virus corona mulai meluluhlantakkan perekonomian dunia. Dari data yang berkembang virus corona telah menginfeksi 126.273 orang di seluruh dunia. Di mana angka kesembuhan mencapai 68.286. Begitu juga di Eropa, negara Italia menjadi daerah paling tinggi tingkat penularan virus corona setelah Cina dengan 2.313 kasus dan 196 kematian.

Bahkan di Indonesia, ancaman corona sudah menelan korban jiwa. Satu orang suspect dan puluhan warga sudah terkonfirmasi positif menyandang virus yang dapat mudah tertular itu.

Sementara untuk di Riau, langkah antisipasi terus dilakukan secara simultan dan berkelanjutan. Meskipun belum terdapat masyarakat yang positif terjangkit, namun angka suspect terus mengalami peningkatan. Ada apa dengan corona? Semoga ancaman wabah mematikan ini segera berakhir. Semoga saja.***




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com