DLHK Masih Pelajari Permasalahan TPS Rajawali

Interaktif | Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:08 WIB

DLHK Masih Pelajari Permasalahan TPS Rajawali

(RIAUPOS.CO) -- Belum lama ini beredar surat penolakan dari masyarakat terkait keneradaan tempat pembuangan sampah (TPS) Rajawali yang ada di Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Kamis (27/2).


Menurut data yang diterima Riau Pos, sejumlah warga mengumpulkan tanda tangan penolakan keberadaan bak sampah yang telah berada di Jalan Rajawali selama sekitar 10 tahun tersebut.

Pasalnya, warga mengeluhkan dampak kesehatan yang mereka rasakan selama bertahun-tahun seperti, aroma bau busuk dari gunungan sampah yang ada di kawasan tersebut. Sampah yang berserakan ke badan jalan hingga perkarangan rumah warga, banyaknya lalat penyakit di kawasan tps tersebut, serta mengganggu lalu lintas jalan di kawasan Rajawali.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Azhar mengatakan, pihaknya akan mencari tahu duduk permasalahan yang terjadi antara warga dengan pihak kecamatan setempat terkait keberadaan tps Rajawali yang telah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

"Karena saya baru di sini, nanti saya akan coba cari tahu dulu permasalahan yang terjadi seperti apa dan tindakan yang telah diambil oleh DLHK Kota Pekanbaru sebelumnya seperti apa. Kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat. Dan nanti kalau kebijakan dan tindaklanjutnya telah kami dapatkan, pasti kami akan segera menginformasikannya," tegasnya.(ayi)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com