EPIDEMI VIRUS

41 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, Sudah Menyebar ke Australia dan Malaysia

Internasional | Minggu, 26 Januari 2020 - 00:15 WIB

41 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, Sudah Menyebar ke Australia dan Malaysia
Petugas farmasi di Wuhan menggunakan masker saat melayani pembeli. Jumlah korban meninggal dunia di Cina akibat virus korona menjadi 41 orang dan kebanyakan terjadi di Wuhan. (HECTOR RETAMAL/AFP)

Salah satu pria yang terinfeksi juga dikatakan dalam kondisi stabil. Dia diisolasi di Monash Medical Centre. Empat orang yang dilaporkan terkena virus korona tersebut semuanya sebelumnya mengunjungi Wuhan.

Imbas adanya laporan virus corona yang sudah menginfeksi tersebut, Australia melarang warganya untuk tidak mengunjungi Provinsi Hubei, terutama Wuhan di Cina.


"Pembatasan perjalanan secara ketat diberlakukan di Wuhan dan sejumlah kota lainnya di Provinsi Hubei," sebut pernyataan Kementerian Luar Negeri Australia.

“Jika anda berkunjung ke Provinsi Hubei saat ini Anda mungkin tidak diizinkan untuk berangkat hingga pembatasan perjalanan dicabut,” imbuh pernyataan tersebut.

Nepal dan Malaysia Umumkan Kasus Pertama

Sementara itu, Nepal juga mengumumkan kasus pertama virus corona. Pada Jumat (24/1), seperti dilansir asia.nikkei.com, seorang pria berusia 30 tahun dilaporkan telah terinfeksi. Itu menjadi kasus pertama di Asia Selatan. Pria Nepal itu kembali dari Wuhan pada 5 Januari. Dia dikabarkan dalam kondisi stabil.

Di Asia Tenggara, setelah Thailand dan Singapura, Malaysia juga melaporkan kasus warga yang terinfeksi virus corona. Tiga warga yang semuanya merupakan warga negara Cina, dilaporkan pemerintah Malaysia terinfeksi virus corona. Tiga orang tersebut terdiri dari seorang perempuan dan dua cucunya.

Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad menyebutkan tiga orang yang terinfeksi virus korona itu terkait dengan pria berusia 66 tahun yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura, terbukti positif terjangkit virus corona.

"Saat ini, kami (Malaysia) mengumumkan bahwa ada seorang nenek dan dua anak kecil harus diisolasi untuk diobservasi di Sungai Buloh," sebut Dzulkefly.

Virus corona jenis baru yang teridentifikasi dapat menyebabkan pneumonia. Dan, dalam beberapa kasus dapat berujung pada kematian.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com