Alvarez Menang KO  

Internasional | Senin, 04 November 2019 - 11:45 WIB

Alvarez Menang KO  
Canelo Alvarez (reuters)

LAS VEGAS (RIAUPOS.CO) -- Canelo Alvarez menyabet gelar juara dunia kelas berat ringan WBO (World Boxing Organization) setelah menghabisi Sergey Kovalev (Rusia) dengan kemenangan KO di MGM Grand, Las Vegas, AS, Ahad (3/11).

Dalam debutnya di kelas berat ringan, Alvarez berhasil merebut titel yang sebelumnya disandang oleh Kovalev setelah memberanikan diri naik dua divisi sekaligus dari batas berat 168 pounds menjadi 175 pounds.


Dilansir dari AP News, Alvarez, petinju asal Meksiko, yang tampil dengan postur tubuh lebih kecil itu dinyatakan menang KO setelah mendaratkan pukulan telak kepada Kovalev di ronde ke-11. Ia melancarkan serangan dengan hook keras tangan kanan kirinya, menjatuhkan Kovalev hingga menyentuh kanvas.

Kovalev semakin tak berdaya saat dirinya tersungkur dan bertekuk lutut dengan lengannya menyangkut di tali pembatas ring usai Alvarez memberikan pukulan susulan melalui hook keras tangan kiri.

Pada ronde-ronde sebelumnya, tidak terlalu banyak drama terjadi. Saat Alvarez memasukkan pukulan, Kovalev sempat beberapa kali membalasnya dengan jab-jab jarak jauh.

Sementara Alvarez konsisten mendaratkan pukulan hook yang mengarah ke bagian tubuh sang lawan. Penonton di MGM Grand sempat bersorak mencemooh karena tak cukup puas dengan serangan-serangan yang ditembakkan. Memasuki ronde pertengahan, Kovalev mulai berani memperkecil jaraknya untuk meredam serangan dengan memasukkan serangkaian jab ke arah muka Alvarez.

Alvarez tancap gas. Ia melemparkan serangan dengan hati-hati sekaligus mendaratkan beberapa pukulan keras yang berhasil dihindari oleh Kovalev. Namun beberapa saat kemudian, Alvarez kembali melancarkan serangan cepat dengan tangan kanannya.

Meskipun Kovalev mampu membalas serangan Alvarez di ronde ke-10, dua pukulan Alvarez di ronde ke-11 berhasil membuat pertahanan petinju asal Rusia itu goyah dan memastikan dirinya tak bisa melanjutkan pertandingan.(int/eca)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com