WABAH CORONA

Thailand Umumkan Penurunan Positif Corona

Internasional | Selasa, 05 Mei 2020 - 22:31 WIB

Thailand Umumkan Penurunan Positif Corona
Seorang siswi sekolah menengah di Bangkok, Thailand, melakukan tes suhu tubuh, beberapa waktu lalu. Hingga Selasa (5/5/2020), kasus positif corona di Thailand menurun drastis. (AP/BANGKOK POST)

BANGKOK (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Thailand mengumumkan bahwa kasus baru virus corona (Covid-19) terus menurun, dan pada Selasa (5/5) dilaporkan hanya ada satu kasus tambahan.

Seperti dilansir Bangkok Post, menurut juru bicara Pusat Penanganan Covid-19 Thailand, dr Taweesilp Visanuyothin, kasus terbaru itu adalah seorang lelaki warga setempat berusia 45 tahun yang bermukim di Provinsi Narathiwat.


Dilaporkan lelaki itu juga mengidap diabetes. Dia dilaporkan mengalami batuk, demam, radang tenggorokan, hidung tersumbat, serta berdahak dan napasnya pendek. Dia lantas didiagnosa mengalami pneumonia saat diperiksa di rumah sakit terdekat, dan dinyatakan positif virus corona pada Senin kemarin.

Menurut Taweesilp, petugas masih melacak lokasi penyebab lelaki itu tertular. Sebab, pasien tersebut mengatakan sempat berkunjung ke sejumlah rumah ibadah dan menghadiri kegiatan keagamaan di luar negeri. Mereka juga terus memantau kondisi keluarga pasien dan para tetangga yang tinggal berdekatan.

Pemerintah Thailand melaporkan sampai saat ini jumlah kasus virus corona di negara itu mencapai 2.988 orang dengan 54 orang meninggal.

Mereka menyatakan 40 penduduk Kota Yala yang sebelumnya dinyatakan positif akhirnya dilaporkan negatif. Hal itu diketahui setelah sampel mereka diuji kembali oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat.

Taweesilp mengatakan, rata-rata usia pasien virus corona di Thailand adalah 39 tahun. Mereka juga menyatakan sampai saat ini sudah melakukan pemeriksaan patogen virus corona terhadap 200 ribu penduduk.

Pemerintah Thailand melalui Taweesilp meminta penduduk untuk tetap waspada ketika berada di keramaian. Sebab, saat ini pemerintah sudah melonggarkan aturan pembatasan kegiatan. 

Laporan: Bangkok Post/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com