DAMPAK COVID-19

Tangkal Corona, Pakai Masker Emas Rp56 Juta

Internasional | Senin, 06 Juli 2020 - 10:16 WIB

Tangkal Corona, Pakai Masker Emas Rp56 Juta
Shankar Kuhade

NEW DELHI (RIAUPOS.CO) -- Anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memakai masker dalam menangkal virus corona dipatuhi dengan cara yang tidak biasa oleh warga India. Bukan masker bedah atau kain, tapi pengusaha Shankar Kuhade mengenakan masker dari logam emas. Satu masker emas harganya Rp56 juta.


Masker itu dijual, tetapi pembeli harus memesannya terlebih dahulu. Masker dari logam mulia itu berbobot 60 gram. Perajin emas memerlukan waktu delapan hari untuk membuatnya.

"Ini adalah masker emas yang tipis. Masih memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernapas," kata Shankar, pengusaha dari Kota Pune Barat.
"Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus corona, tetapi saya berusaha mencegah," ungkapnya seperti dilansir dari Straits Times, Ahad (5/7).

Pria berusia 49 tahun itu memang kaya raya. Dia memang suka menghiasi dirinya dengan perhiasan emas seberat satu kilogram. Termasuk gelang, kalung, dan cincin di setiap jari tangan kanannya. Kurhade bergerak di bidang industri. Dia mendapat ide untuk masker wajah emas setelah melihat laporan media tentang seorang pria mengenakan masker yang terbuat dari perak. "Orang-orang akan terpesona ketika melihat saya mengenakan masker emas di pasar," ungkapnya.

India telah membuat aturan wajib memakai wajib di tempat-tempat umum dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di negara itu. India memiliki kasus positif Covid-19 sebanyak 650 ribu kasus dan lebih dari 18 ribu kematian.(jpg)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com