DITEGUR SALAH PAKAI MASKER

Pria Singapura Mengamuk dan Pukul Polisi

Internasional | Kamis, 11 Maret 2021 - 19:05 WIB

Pria Singapura Mengamuk dan Pukul Polisi
Petugas polisi saat melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang melakukan perlawanan usai ditegur tak memakai masker dengan benar (INSTAHRAM/SGFOLLOWSALL)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) --  Seorang pria Singapura menyerang petugas polisi dan melakukan keonaran. Pria tersebut menolak untuk ditangkap setelah tidak terima ditegur akibat salah dalam mengenakan masker.

Peristiwa itu terjadi di persimpangan Bus Yishun. Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan pria itu berteriak saat hendak diamankan petugas polisi.


Polisi mengatakan sedang melakukan patroli di Persimpangan Bus Yishun. Lalu mereka menjumpai seorang pria berusia 29 tahun yang tidak mengenakan masker dengan benar di tempat umum.

Meski petugas berulang kali menasihati untuk mengenakan maskernya dengan benar, pria tersebut menolak untuk patuh. Saat akan melarikan diri, dia sempat memukul dada seorang petugas.

"Pria itu mendorong dua petugas dan melakukan perlawanan saat hendak dilakukan penangkapan," kata polisi seperti dilansir dari AsiaOne, Kamis (11/3).

Polisi yang dipukul ditangani petugas medis Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) di lokasi kejadian. Sang pria kemudian berhasil ditangkap. Dia didakwa berperilaku tidak tertib dan melakukan tindakan yang menyebabkan luka petugas dan menghalangi petugas menjalankan tugasnya.

Dalam keterangannya, polisi juga berpesan kepada masyarakat untuk bekerja sama jika didatangi petugas. "Polisi mengambil tindakan tegas atas perilaku kasar terhadap kami yang bertugas menegakkan protokol kesehatan," tegas polisi.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com