KONFLIK ISRAEL-PALESTINA

Para Pemain Fenerbahce Kenakan Kaus untuk Dukung Palestina

Internasional | Kamis, 13 Mei 2021 - 00:04 WIB

Para Pemain Fenerbahce Kenakan Kaus untuk Dukung Palestina
Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil, memakai baju dukungan untuk selamatkan Palestina. (TWITTER FENERBAHCE)

ISTANBUL (RIAUPOS.CO) – Skuad Fenerbahce mengutarakan dukungan mereka kepada rakyat Palestina yang tengah menjadi korban kekerasan aparat keamaan Israel. Ya, para pemain Fenerbahce kompak menggenakan kaus bertuliskan Free Palestine yang berarti Bebaskan Palestina. Sebagian pemain memakai kaos dengan tulisan Ozgur Filistin, yang artinya sama.

Seperti diketahui, saat ini dunia tengah menyoroti serangan militer Israel yang terus menghujam wilayah Palestina. Bahkan korban dari serangan sadis itu tak hanya menimpa orang dewasa, tetapi juga perempuan dan anak-anak.


Hal ini kemudian mendapat rasa simpatik dari sejumlah insan olahraga di seluruh dunia. Beberapa atlet dunia yang menyuarakan dukungannya kepada Palestina diantaranya adalah Khabib Nurmagomedov, Paul Pogba, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Sikap solidaritas juga ditunjukkan oleh para pemain Fenerbahce pada saat melakukan pemanasan jelang melakoni pertandingan kontra Sivasspor dalam lanjutan Liga Turki musim 2020-2021. Ya, dalam momen itu para pemain Fenerbahce mengenakan kaus berwarna hitam dengan gambar bendera Turki dan Palestina secara berdampingan.

Sejumlah pemain bintang yang dimiliki oleh Fenerbahce seperti Mesut Ozil, Luis Gustavo, dan Papiss Cisse terlihat juga mengenakan kaus tersebut. 

Aksi solidaritas para pemain Fenerbahce tersebut mendapatkan dukungan dari para penggemar mereka di kolom komentar Instagram resminya.

Unggahan Fenerbahce para pemainnya menggenakan kaus dukungan kepada Palestina tersebut mendapatkan respons luar biasa dari para penggemarnya. Mereka juga mendoakan agar tindak kekerasan di Palestina cepat berakhir.

Sebuah aksi yang luar biasa kawan, lawan setiap tindak kekerasan di muka bumi. Semoga Allah selalu memberikan kalian kesehatan dan keselamatan,” tulis pemilik akun @mustafaiscii.

Satu-satunya klub Turki yang konsisten memberikan dukungan kepada dunia Muslim. Saya bangga bisa menjadi penggemar kalian FENERBAHCE!” komentar pemilik akun @emrecnglu.

Akan tetapi sangat disayangkan Fenerbahce sendiri harus menelan kekalahan pada saat menghadapi Sivasspor. Dalam pertandingan tersebut, Fenerbahce menelan kekalahan 1-2 dari Sivasspor. Kedua gol kemenangan Sivasspor sendiri dicetak oleh Olarenwaju Kayode dan Hakan Arslan.

Sumber: AFP/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com