DAPAT MENGIDENTIFIKASI BERBAGAI GEJALA

Israel Kembangkan Teknologi Laser untuk Deteksi Corona dari Jauh

Internasional | Selasa, 14 April 2020 - 00:20 WIB

Israel Kembangkan Teknologi Laser untuk Deteksi Corona dari Jauh
Ilustrasi bendera Israel (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Tim peneliti Israel mengembangkan metode untuk mendiagnosis corona (Covid-19) dari jarak jauh menggunakan sinar laser. Hal itu seperti dilaporkan oleh Universitas Bar Ilan di Israel tengah pada Ahad (12/4) waktu setempat.

Alat tersebut mampu melakukan penginderaan dari jarak jauh. Bahkan dari jarak puluhan meter, serta mendeteksi perubahan gerakan dalam jaringan yang terdampak oleh penyakit tersebut.


Alat ini dapat mengidentifikasi berbagai gejala, seperti suara paru-paru yang kasar (rhonchus), demam, dan penurunan saturasi oksigen di dalam darah.

"Dari jarak jauh, alat kami dapat melakukan pengindraan terhadap gerakan berskala nano dalam jaringan di samping pembuluh darah, serta mendeteksi perubahan gerakan yang dihasilkan dari parameter-parameter tersebut," kata para peneliti seperti dilansir Antara dari Xinhua.

Menurut tim itu, kapabilitas metode baru untuk melakukan diagnosis dari jarak jauh ini dapat menurunkan risiko infeksi para staf medis.

Dalam penelitian lain di Universitas Bar Ilan, para peneliti berupaya mengembangkan antibodi yang dapat disuntikkan sebagai vaksin pasif virus corona.

Pembuatan antibodi baru ini dilakukan dengan cara memetakan antibodi para pasien coronavirus yang telah sembuh.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com