DUNIA HEWAN

Ajaib, 12 Menit Tergiling di Mesin Cuci, Kucing Ini Tetap Hidup

Internasional | Selasa, 14 Juli 2020 - 13:29 WIB

Ajaib, 12 Menit Tergiling di Mesin Cuci, Kucing Ini Tetap Hidup

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Ungkapan kucing memiliki sembilan nyawa sepertinya memang benar adanya. Ada banyak kucing yang bisa tetap bertahan hidup meski mengalami sebuah kejadian yang mematikan.

Seekor kucing Burma bernama Oscar secara ajaib berhasil selamat dari gilingan mesin cuci selama 12. Sang pemilik mulanya tidak menyadari bahwa hewan peliharaan kesayangannya itu tertidur di dalam mesin cuci yang akan dia gunakan.

Alhasil, Oscar pun terjebak di sana selama 12 menit dan ikut tercuci dengan air panas dengan deterjen.


Pemilik Oscar, Amanda Meredith, yang tinggal di Mudjimba, Australia, pertama kali menyadari apa yang terjadi ketika dia mendengar suara mengeong aneh setelah suaminya, Angelo memasukkan seprai mereka ke mesin cuci.

Awalnya Amanda mengira bunyi kucing itu berasal dari lemari dan dia melanjutkan untuk mencuci tanpa berpikir kalau kucingnya terjebak di dalam mesin cuci. Tetapi ketika dia kembali ke dalam dan Oscar tidak terlihat, dia mulai mencari-cari ke seluruh sudut rumah dengan panik.

Pada saat itulah dia menyadari bahwa hewan kesayangannya itu terjebak di dalam mesin. Dia mengatakan kepada ABC News bahwa kucing kecil malang itu memegang tangannya saat dia berputar dan tergiling di mesin cuci sembari menatapnya.

Oscar pun lalu dilarikan ke dokter hewan untuk diperiksa. Menurut dokter hewan bernama Dan Capps, Oscar secara ajaib berhasil selamat tanpa cedera serius.

“Oscar selamat dari cobaan itu dengan hanya beberapa bengkak dan memar kecil,” katanya. Cedera tersebut diakibatkan dari sirip keras di mesin mesin cuci.

Sang dokter mengatakan, kendati ini termasuk kejadian tak biasa, insiden ini bukan yang pertama kali terjadi. Dia menjelaskan bahwa selama cuaca dingin, normal bagi kucing untuk mencoba dan bersembunyi di tempat yang hangat untuk tidur siang.

Oscar akhirnya dirawat di klinik hewan selama 24 jam. Dia diberi obat antiradang di antara obat-obatan lain sebelum Amanda membawanya pulang, di mana dia mengatakan dia tidur selama seminggu penuh.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com