PANDEMI COVID-19

McGregor Sumbang APD Untuk Tenaga Medis Irlandia

Internasional | Jumat, 15 Mei 2020 - 20:30 WIB

McGregor Sumbang APD Untuk Tenaga Medis Irlandia
Petarung UFC Conor McGregor mengantarkan sendiri bantuan alat kesehatan ke sejumlah klinik di Republik Irlandia. (THENOTORIOUS/TWITTER)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Bantuan alat pelindung diri (APD) dari petarung UFC Conor McGregor telah tiba di klinik kesehatan Generation Health di Dublin pada Kamis (14/5).

Bantuan tersebut diterima oleh dokter Nina Byrnes sebagai direktur media klinik tersebut. Orang-orang di klinik mengaku terkejut bahwa McGregor sendiri muncul membawa boks-boks APD tersebut.

"Sungguh seperti Natal. McGregor bersama timnya muncul ke gedung saya dengan membawa boks. Kami sungguh shock dan berterima kasih," kata dokter Nina kepada Tonight Show seperti dilansir MMA Fighting.


"Ketika mereka pergi kami membuka boks tersebut dan menyadari bahwa itu adalah APD. Jujur rasanya seperti Natal. Saya dan manajer saya langsung lari ke bawah untuk berterima kasih karena kami berusaha keras untuk mendapatkan APD ini," tambah Nina.

"Kami hanya bisa menemukan APD tersebut dengan harga EUR 9 (sekitar Rp145 ribu) perbuah dan Anda harus pesan 200. Kami tak mampu untuk itu. Jadi, kami tak akan punya APD jika bukan karena amal ini," tambahnya.

Kunjungan ke klinik di Dublin tersebut merupakan satu dari 170 lebih sumbangan yang dilakukan McGregor bersama timnya di yayasan amal Heroes Aid. McGregor melakukan aksinya di Republik Irlandia.

Sumbangan tersebut adalah bagian dari komitmen Conor McGregor pada Maret lalu untuk memberikan sumbangan EUR 1 juta atau sekitar Rp16 miliar kepada tenaga kesehatan Republik Irlandia dalam memerangi pandemi Covid-19.

Conor McGregor mendonasikan sumbangan fantastis tersebut setelah mendapat pesan dari Menteri Keuangan Paschal Donohoe. Awalnya, sang menteri meminta McGregor untuk mendorong fansnya agar mematuhi aturan physical distancing.

"Hari ini saya membeli alat perlindungan pribadi sebesar 1 juta euro untuk dikerahkan kepada semua rumah sakit di region Leinster, area yang paling terpengaruh," kata McGregor pada 25 Maret lalu.

"Tanpa kehadiran pria dan wanita pemberani ini, entah di mana kita sekarang. Semoga Tuhan terus memberkati dan membuat mereka aman," imbuhnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com