BERKENDARA SELAMA BERJAM-JAM

Pria India Ini Tak Sadar Ada Ular Berbisa Dalam Helmnya

Internasional | Minggu, 16 Februari 2020 - 23:56 WIB

Pria India Ini Tak Sadar Ada Ular Berbisa Dalam Helmnya
Pria di India yang tak sadar telah berjam-jam mengenakan helm yang didalamnya terdapat ular. (MATHRUBBUMI)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Menemukan hewan liar nongkrong di bawah mobil Anda bukanlah hal yang aneh terutama ketika cuaca berada dalam suhu dingin. Hewan pengerat semisal tikus yang merayap di dalam area kap mesin atau sepeda motor juga demikian. Ada juga dengan barang tak terpakai yang lama tersimpan di gudang.

Ular juga kerap masuk ke area ruang mesin mobil. Ke kabin juga mungkin saja. Namun apa jadinya kalau ular merayap ke dalam helm, dan penggunanya tak sadar setelah berjam-jam memakainya.

Seperti yang dialami pria dari India ini, sebagaimana dilansir JawaPos.com dari RideApart, Ahad (16/2), guru sekolah bernama KA Ranjith telah menempuh perjalanan sejauh 11 kilometer (atau sekitar 6,8 mil) dengan sepeda motornya setiap hari untuk bekerja di Kerala, India.

Dirinya aktif dengan mobilitas berkendara menggunakan sepeda motor. Setelah mengajar kelas paginya di satu sekolah, Ranjith memiliki kelas lain untuk mengajar di sekolah yang berbeda yang berjarak sekitar 6 km (atau 3,72 mil) dari sekolah pertama. Kembali ke sepeda ia pergi.

Ketika dia parkir dan melepas helmnya, dia menerima kejutan yang sangat tidak menyenangkan. Rupanya, selama perjalanan dari rumahnya ke sekolah pertama, dilanjut perjalanan ke sekolah berikutnya, kepalanya telah terbungkus helm yang di dalamnya ada seekor ular.

Ranjith membuka helmnya, dan saat itulah ia melihat penumpang gelap, seekor ular. Ular itu rupanya bersarang jauh di dalam bagian atas helmnya, di mana sebelumnya dia telah memberikan sedikit bantalan tambahan untuk kepalanya saat ia berkendara.

Ular yang dimaksud adalah ular krait yang diketahui sangat berbisa dan sangat umum di daerah itu. Seperti sudah disinggung di atas, faktanya, menemukan ular yang bersembunyi di mobil dan sepeda motor bukanlah hal yang tidak pernah terjadi.

Namun beruntung bagi Ranjith, dirinya yang telah sekian jam berkendara dengan motor dan mengenakan "helm ular", tidak terluka. Ketika rekan-rekannya membawanya ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa, mereka tidak menemukan bukti bahwa dia telah digigit.

Sebaliknya, tampaknya kepalanya telah menghancurkan ular krait hingga mati. Ranjith kemudian pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sehat. Betapapun, dirinya telah mengalami hari yang buruk saat itu, berkendara dengan helm berbalut ular. Kesal, dia pulang lantas membakar helmnya.

Adapun pelajaran penting yang dapat diambil dari kisah Ranjith adalah selalu melakukan pengecekan rutin sebelum pergi berkendara. Dengan apapun, motor atau mobil untuk memastikan semuanya siap dan baik-baik saja tanpa ada ular atau hewan lain yang berpotensi mencelakakan pengendara.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com