Latma TNI-US Pasific Air Force, 8 Pesawat Tempur F-16 Pengenalan Medan

Internasional | Rabu, 16 Juni 2021 - 17:08 WIB

Latma TNI-US Pasific Air Force, 8 Pesawat Tempur F-16 Pengenalan Medan
Pesawat tempur F-16 TNI Angkatan Udara dan United State Pacific Air Force (USPACAF) melaksanakan terbang familiarisasi (pengenalan) dalam rangkaian mengawali pelaksanaan latihan bersama "Cope West 2021" di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Selasa (15/6/2021). (LANUD TNI AU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Delapan pesawat tempur F-16 dari TNI Angkatan Udara dan United State Pacific Air Force (USPACAF) melaksanakan terbang familiarisasi (pengenalan) dalam rangkaian mengawali pelaksanaan latihan bersama "Cope West 2021" di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Selasa (15/6/2021).

Pesawat tempur multirole tersebut, berasal dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi dan 13th Fighter Squadron Mizawa AFB Jepang.


Terbang familiarisasi ini terbagi dalam empat flight dengan call sign, falcon flight, panther flight dan rage flight di area latihan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Jajang Setiawan SM MHan PSCJ, selaku Direktur Latihan Cope West mengatakan, bahwa tujuan terbang familiarisasi ini untuk mengetahui alternate aerodrome dan visualisasi area latihan, sekaligus untuk mengenali sejumlah  ketinggian-ketinggian seperti, perbukitan, menara pemancar dan lainnya, yang ada di areal Latma. 

"Cope West 2021 merupakan ajang latihan para penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU-USPACAF, dengan tujuan saling berbagi ilmu dan berbagi pengalaman," kata Jajang (Jackal) orang nomor satu dijajaran Wing 6 Lanud Rsn.

Dia juga mengatakan latma ini untuk meningkatkan profesionalitas para penerbang kedua negara bersahabat ini. 

"Untuk silaturahmi juga,” singkatnya.

Jajang juga menegaskan, dimasa pandemi Covid-19 dalam melaksanakan Latihan bersama ini wajib  menerapkan protokol kesehatan, dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita bermohon kepada Allah SWT, semoga latihan bersama ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com