WABAH CORONA

Dalam 11 Hari, Satu Juta Penduduk India Terinfeksi Corona

Internasional | Kamis, 17 September 2020 - 01:07 WIB

Dalam 11 Hari, Satu Juta Penduduk India Terinfeksi Corona
Seorang warga India sedang diambil swab oleh petugas medis. India mencatat rekor terpapar corona. (AFP/ASIA ONE)

NEW DELHI (RIAUPOS.CO) – Total kejadian infeksi virus corona di India telah melampaui 5 juta kasus pada Rabu (16/9/2020). Data Kementerian Kesehatan setempat menunjukkan, 1 juta kasus terbaru di negara itu tercatat dalam tempo 11 hari saja. Ini menjadi rekor dunia.


AFP melansir, India kini memiliki total 5,02 juta kasus infeksi Covid-19, kedua terparah secara global. Di atas India, hanya ada Amerika Serikat yang sampai hari ini sudah mengonfirmasi 6,59 juta kasus infeksi virus corona.

India sudah berkali-kali membuat rekor lonjakan harian kasus Covid-19 terbesar di dunia. Pada Rabu, negeri anak benua itu mencatat tambahan di atas 90.000 kasus, dengan rekor 1.290 kematian pasien Covid-19 dalam 24 hari terakhir.

Pada mulanya, dibutuhkan waktu 167 hari bagi India untuk mencapai jumlah 1 kasus pertamanya pada 17 Juli lalu. Berikutnya, 1 juta kasus lagi bertambah hanya dalam tempo 21 hari. Setelah itu, dalam waktu 29 hari, India menyalip Brazil sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak ketiga di dunia dengan jumlah 4 juta kasus infeksi.

Sementara India membutuhkan 167 hari untuk mencapai satu juta kasus, satu juta berikutnya datang hanya dalam 21 hari, lebih cepat dari AS dan Brazil, menurut Times of India. India melewati Brazil pada awal bulan ini.

India sekarang meningkatkan pengujian Covid-19 menjadi sekitar 1 juta orang setiap hari. Akan tetapi, banyak ahli mengatakan, langkah ini saja tidak cukup. Jumlah infeksi sebenarnya di negeri itu mungkin jauh lebih tinggi daripada data resmi pemerintah.

Sumber: AFP/Asia One/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com