Indo Premier Raih Dua Penghargaan Alpha Southeast Asia Best FI 2021

Internasional | Jumat, 18 Juni 2021 - 16:28 WIB

Indo Premier Raih Dua Penghargaan Alpha Southeast Asia Best FI 2021
(IST)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Indo Premier Sekuritas meraih penghargaan Alpha Southeast Asia Best FI Awards 2021 untuk kategori Best Bond House untuk keempat kalinya dan Best Retail Broker.

Dalam rilis resminya yang dikutip dari laman Alpha Southeast Asia, penghargaan tersebut diberikan setelah dilakukan survei menggunakan metodologi yang adil, kuat dan informatif serta setelah menambahkan sejumlah kriteria tambahan.


Penghargaan tingkat Asia Tenggara tersebut merupakan hasil jajak pendapat tahunan ke-15 Alpha Southeast Asia. IndoPremier Sekuritas dinilai sebagai manager investasi obligasi terbaik dan pialang ritel terbaik di Indonesia.

Untuk penyerahan penghargaan, mengingat efek Covid-19 yang sedang berlangsung, sebagian besar tempat hotel tidak dapat menyelenggarakan acara regional. Oleh karena itu, pihak Alpha Southeast Asia telah menyiapkan tiga opsi untuk memastikan pengiriman plakat penghargaan dengan aman, bersama dengan penggunaan lisensi tak terbatas dari logo penghargaan, nama perusahaan dan kategori penghargaan.

Hasil lengkap penghargaan yang diberikan majalah investasi institusional dan perbankan yang berfokus pada Asia Tenggara sejak 2007 tersebut, akan diterbitkan dalam edisi Agustus/September 2021.

Indo Premier Sekuritas merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di bidang pasar modal yang melayani klien individu maupun korporasi berdasarkan izin Badan Pengawas Pasar Modal/Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Kinerja perusahaan ini sangat baik. Total dana kelolaan (Asset Under Managemet/AUM) untuk produk Exchange Traded Fund atau ETF saja telah mencapai sebesar Rp7,6 triliun dari total AUM ETF di Indonesia sebesar Rp13 triliun berdasarkan data KSEI per Mei 2021.Total ekuitas Indo Premier per akhir Februari 2021 adalah Rp1,5 triliun yang menempatkan Indo Premier sebagai salah satu sekuritas dengan permodalan tertinggi di Indonesia.

PT Indo Premier Sekuritas dalam rilis resmi sebelumnya, mengungkapkan bahwa jumlah investor sebanyak 600 ribu pada 31 Maret 2021 atau meningkat 15 persen dibandingkan kuartal I tahun 2020.

Head of Marketing & Retail PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari menyebutkan bahwa peningkatan tidak tidak hanya pertumbuhan kuantitas atau jumlah investor, namun juga kualitas investor Indonesia.

Dari sisi infrastruktur, Indo Premier Sekuritas memperkenalkan IPOT sebagai ekosistem investasi melalui satu superapp yang memudahkan nasabah dapat belajar investasi, melakukan perencanaan keuangan, bertransaksi saham, reksa dana, dan exchange traded fund (ETF) atau reksa dana bursa, hingga melakukan pembayaran cukup dengan satu rekening.

“Sejak diluncurkan kembali pada pertengahan 2020, kami terus memperkaya fitur-fitur di aplikasi IPOT seperti penambahan fitur notifikasi, pelaporan SPT, dan inisiatif lainnya yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat,” tutur Paramita.

Aplikasi IPOT dengan fitur-fitur unggulannya memikat investor pemula untuk mendulang keuntungan dari pasar saham. Aplikasi IPOT dapat diandalkan sejak saat pembukaan pasar.

Aplikasi IPOT yang reliable ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus memutakhirkan sistem dan aplikasi IPOT agar memudahkan nasabah bertransaksi.Dari sisi edukasi, seperti di IPOT Academy misalnya, Indo Premier Sekuritas memperhatikan kualitas peserta webinar melalui pengaplikasian pre test dan pasca tes untuk mengukur efektivitas penyelenggaraan.

“Materi yang disampaikan pun disusun secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari pemula sampai mahir,” ungkap Paramita.

Sumber: Padek.co

Editor: Eka G Putra

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com