Ada Temuan Mayat di Pantai Rupat, Ternyata Warga Malaysia

Internasional | Rabu, 20 Januari 2021 - 13:55 WIB

Ada Temuan Mayat di Pantai Rupat, Ternyata Warga Malaysia
Kondisi mayat atas nama Ahmad Nurizan Bin Muhammad saat ditemui warga di tepian pantai Desa Teluk Lecah, Rabu (20/1/2020).(POLRES BENGKALIS untuk RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Sosok mayat tak utuh terdampar di atas beting Pantai Teluk Lecah, Desa Teluklecah, Kecamatan Rupat di atas beting pantai, Rabu (20/1/2021). Penemuan mayat warga negara Malaysia ini ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB dan membuat geger warga desa.

Mayat mister x atau Ahmad Nurizan Bin  Muhammad ditemukan Burhan alias Bob (37) dan Junaidi saat melaut mencari kepah (kerang-kerangan) di pantai. Atas temuan ini Bob dan Junaidi bergegas melaporkan ke  Kantor Polsek Rupat. Saat penemuan, posisi mayat dalam keadaan tengkurap. Sosok mayat laki-laki tersebut juga masih lengkap mengenakan pakaian, dengan warna baju kaos merah dan celana pendek warna hitam.


Mendapat laporan ini, Kapolsek Rupat AKP Saidina Ali dan tim langsung mendatangi lokasi juga berkoordinasi dengan pihak Puskesmas. Pihak polsek memeriksa barang bawaan mister X dan ditemukan beberapa barang bawaan. Mister X ini kuat dugaan warga Malaysia karena ditemukan kartu identitas berupa lesen memandu (surat izin mengemudi).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasatpolair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat saat dikonfirmas membenarkan dengan penemuan sosok mayat laki laki tersebut. 

"Adapun identitas mayat, bernama Ahmad Nurizan Bin Muhammad Jenis beralamat Block E 65 R / Awam Kandang Melaka tengah Bandar Melaka Malaysia," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Menurut Kapolres barang bukti yang ditemukan diantaranya, satu unit jam tangan, dompet warna coklat dan satu buah kerambit (pisau celurit). 

"Berawal, pada pukul 06.00 WIB warga masyarakat turun kepantai beeniat mau mencari kepah (kerang-kerangan,red). Kemudian pada saat mencari kepah saksi melihat dari kejauhan seperti ada sosok mayat, kemudian saksi mendekat dan memang benar mayat itu sudah tidak bisa dikenali," ujar Kapolres lagi.

Di tempat terpisah Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi SIK membenarkan dan saat ini jenazah dibawa ke RSUD Dumai untuk dilakukan visum.  

‘’Untuk melakukan visum ini sudah dilakukan koordinasi dengan Konsulat Malaysia di Pekanbaru. Karena ini warga negara asing tentu berkoordinasi dengan konsul mereka,’’ jelas Meki Wahyudi.

Kemudian Polres Bengkalis juga sudah melakukan koordinasi Komjen Indonesia di Johor Kompol Taufik. 

‘’Taufik mengatakan benar pekan kemarin ada dua warga negara Malaysia pekan kemarin tidak diketahui keberadaannya,’’ jelas Meki Wahyudi.

Meki Wahyudi juga mengatakan, setelah dilakukan pengiriman foto mayat, ternyata memang benar pakaian yang digunakan nelayan yang hilang di Malaysia identik. 

‘’Kuat dugaan warga negara Malaysia,’’ jelasnya.

Polres juga sudah melakukan koordinasi dengan Polis Maritim Malaysia. Pihak Polis Maritim saat ini mencari keluarga korban. 

‘’Setelah bertemu nanti akan berkoordinasi dengan Polres Bengkalis,’’ jelas Meki lagi.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)

Editor: Eka G Putra


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-03.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com