ABAIKAN PROTOKOL KESEHATAN

Demi Kampanye Trump, Wali Kota Cabut Jam Malam

Internasional | Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:17 WIB

Demi Kampanye Trump, Wali Kota Cabut Jam Malam
Presiden AS Donald Trump. (REUTERS)

WASHINGTON (RIAUPOS.CO) -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta Wali Kota Tulsa GT Bynum untuk tidak menerapkan jam malam pada akhir pekan ini. Pasalnya, dia berniat menggelar kampanye di kota tersebut, Sabtu (20/6) malam waktu setempat.

"Tidak akan ada jam malam pada malam ini atau besok bagi pendukung yang ingin menghadiri kampanye," tulis Trump di Twitter, Jumat (19/6).


Bynum sebelumnya memberlakukan jam malam di sekitar lokasi Trump setelah mendapat informasi bahwa kelompok anarkis bakal menggelar aksi protes pada hari H.

Kampanye Trump awalnya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (19/6). Namun dia menjadwal ulang acara tersebut setelah mendapat desakan dari publik.

Seperti diketahui, sejak beberapa pekan lalu kota-kota besar Amerika Serikat diguncang aksi demonstrasi memprotes rasisme. Situasi ini memaksa sejumlah kepala daerah memberlakukan jam malam.

Kampanye Trump di Tulsa juga akan digelar di tengah pandemi Covid-19, yang telah menginfeksi sekitar 2,2 juta orang dan merenggut hampir 120.000 nyawa di AS.

Para ahli kesehatan telah memperingatkan soal pertemuan berskala besar, mengingat beberapa negara bagian, termasuk Oklahoma, mengalami peningkatan dalam kasus terkonfirmasi saat mereka mulai membuka kembali aktivitas perekonomian.

Sumber: JPNN.Com
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com