LAYANAN RUMAH SAKIT

Tangki Oksigen Bocor, 22 Pasien Rumah Sakit Tewas di India

Internasional | Kamis, 22 April 2021 - 07:03 WIB

Tangki Oksigen Bocor, 22 Pasien Rumah Sakit Tewas di India
Beberapa petugas di sebuah rumah sakit di Kota Nashik, Negara Bagian Maharashtra, India, terlihat panik dengan kebocoran tangki oksigen, Rabu (21/4/2021). (BLOMBERG)

BAGIKAN



BACA JUGA

SATARA (RIAUPOS.CO) - Sedikitnya 22 pasien rumah sakit di Kota Nashik, Negara Bagian Maharashtra, India, tewas, Rabu (21/4/2021), akibat kebocoran oksigen. 

Menteri Kesehatan Maharashtra Rajesh Tope mengatakan, tangki gas oksigen bocor sehingga tak bisa memasok ke pasien pengguna ventilator. 


"Pasien yang menggunakan ventilator di rumah sakit di Nashik meninggal. Kebocoran terlihat di tangki yang menyuplai oksigen untuk pasien. Pasokan terputus dikaitkan dengan kematian pasien," kata Tope, dikutip dari Reuters. 

Ironisnya insiden ini terjadi saat rumah sakit di India nyaris kehabisan persediaan oksigen akibat lonjakan kasus Covid-19

India melaporkan rekor penambahan harian 295.041 kasus infeksi pada Rabu, nyaris mengalahkan rekor penambahan tertinggi di dunia yang dicatat Amerika Serikat (AS) yakni 297.430 orang pada Januari lalu. 

India juga mengonfirmasi 2.023 kasus kematian dalam 24 jam terakhir, tertinggi selama pandemi Covid-19 menerjang negara itu. 

Rumah sakit pemerintah di New Delhi menyatakan persediaan oksigen hanya cukup untuk maksimal 24 jam, sementara rumah sakit swasta hanya untuk 4 sampai 5 jam. 

Situasinya begitu parah membuat beberapa keluarga pasien rumah sakit di Haryana berusaha menjarah sebuah truk tangki oksigen. Pihak keamanan pun meningkatkan keamanan. 

Sumber: Asia News/News/Reuters
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com