KECELAKAAN LALU LINTAS

Begini Kondisi Tiger Wood Setelah Mobilnya Masuk Jurang

Internasional | Kamis, 25 Februari 2021 - 04:06 WIB

Begini Kondisi Tiger Wood Setelah Mobilnya Masuk Jurang
Kondisi mobil Tiger Wood saat diangkat dari jurang setelah kecelakaan di pinggiran wilayah Rolling Hills Estates dan Rancho Palo Verdes, Los Angeles. (USA TODAY)

LOS ANGELES (RIAUPOS.CO) – Pihak medis membeberkan kondisi terkini pegolf Tiger Woods usai mengalami kecelakaan mobil parah di Los Angeles pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB. 

Anish Mahajan, Kepala Petugas Medis di Harbour-UCLA Medical Center tempat dirawatnya Woods, mengabarkan, sang pegolf mengalami cedera parah pada kakinya. Dia mengalami patah tulang di kaki kanannya sehingga harus menjalani operasi. 


Mahajan menuturkan, ada tulang yang mengalami kerusakan di kaki sang pegolf akibat kecelakaan itu. Kerusakan itu terjadi setidaknya di dua tempat. Operasi langsung dilakukan pihak medis dan  berjalan dengan lancar. 

Kini, Woods kabarnya berada dalam kondisi yang stabil dan sadar. Namun, dia masih terus menjalani perawatan dan pemulihan setelah operasi. 

"Tuan Woods menderita cedera ortopedi parah pada ekstremitas kanan bawah yang dirawat selama operasi darurat oleh spesialis trauma ortopedi di Harbour-UCLA Medical Center, pusat trauma tingkat 1," jelas Anish Mahajan, dikutip dari ESPN, Rabu (24/2/2021). 

"Fraktur terbuka kominutatif memengaruhi bagian atas dan bawah dari tulang tibia dan fibula yang distabilkan dengan memasukkan batang ke dalam tibia,” ujarnya.

Mahajan menjelaskan, cedera tambahan pada tulang kaki dan pergelangan kaki Woods distabilkan dengan kombinasi sekrup dan pin. 

“Trauma pada otot dan jaringan lunak kaki membutuhkan operasi pelepasan selubung otot untuk mengurangi tekanan akibat pembengkakan," kata Mahajan. 

"Dia kini dalam kondisi sadar, responsif, dan menjalani pemulihan di ruang rumah sakit. Terima kasih kepada para dokter yang hebat dan staf Harbor-UCLA Medical Center, Sherif Departemen Los Angeles County, dan Pemadam Kebakaran. Dukungan dan bantuan kalian luar biasa," tuturnya. 

Woods dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) waktu setempat setelah mengalami kecelakaan mobil. Kala itu, mobilnya kehilangan kendali dan terguling ke bukit curam. Imbasnya, Woods mengalami sejumlah luka di tubuhnya. 

Pegolf berusia 45 tahun ini seorang diri di dalam mobil SUV Genesis berwarna abu-abu gelap yang dikendarai ketika kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.12 pagi waktu setempat. Kecelakaan terjadi di pinggiran wilayah Rolling Hills Estates dan Rancho Palo Verdes.

Sumber: Reuters/News/ESPN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com